Parlementaria

Daddy Rohanady Dalam Reses Tampung Aspirasi Warga

CIREBON.SJN COM.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XII Kabupaten Cirebon-Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu Daddy Rohanady meenerima aspirasi dari masyarakat Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon dalam kegiatan reses II Tahun Sidang Tahun 2020-2021.

Berbagai aspirasi yang muncul diantaranya persoalan rutilahu yang sudah diusulkan tetapi belum terealisasikan.Daftar yang masuk tidak tercantum dalam perencanaan pembangunan provinnsi, kabupaten dan kota, lalu persoalan penerangan jalan umum (PJU) yang belum merata.Padahal PJU sangat penting sebagai sarana umum untuk kepentingan masyarakat seperti halnya untuk keamanan.

“Saat melakukan ronda malam misalnya masih belum ada penerangan, sehingga menghambat pengamanan masyarakat ucap Daddy.

Lebih jauh Politisi Partai Gerndra ini menuturkan persoalan Infrastruktur jalan juga masih sangat penting bagi masyarakat Cirebon Girang khususnya seperti Jl.Ir Soekarno menuju arah wilayah Talun yang sudah banyak berlubang.Sehingga mengganggu aktifitas dan akses masyarakat.Kendati demikian persoalan jalan tersebut peran kabupaten sangat penting.Pasalnya Infrastruktur jalan harus dilihat terlebih dahulu dari kewenagannya. ujarnya.

“Bukan berarti pemerintah provinsi tidak peduli, tetapi skemanya harus ada usulan dari buapti secara resmi untuk kemudian dimasukan dalam perencanaan melalui Bappeda Jabar.

Masalah listrik masuk desa tidak luput dari aspirasi masyarakat Cirebon Girang ujar Daddy.Kita ketahui Elektrifikasi di Jawa Barat sudah mencapai 99 persen, tetapi masih ada masyarakat yang rumahnya belum teraliri listrik, karena itu bagaimana caranya pemerintah mengakomodir secara menyeluruh agar masyarakat Jabar dipastikan sudah teraliri listrik. tentunya dengan kriteria yang sesuai dengan kelayakan penerimaan bantuan listrik mmasuk desa.. ujarnya.

“Jangan sampai terlena dengan persentase angka padahal masih ada masyarakat yang belum merasakan listrik masuk desa pungkasnya.(die)