Parlementaria

Tia Fitriani Jaring Aspirasi Warga Serta Sosialisasikan Program Pembangunan Dan Aktifitas DPRD

KAB BDG.SJN COM.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia Dra. Hj.Tia Fitriani menggelar reses ke-II Masa Sidang Tahun 2020-2021. Acara Reses ini diadakan di Kampung Ciluncat Rt.03 Rw.04 Desa Tegal Sumedang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Kamis (4/3/2021). Tujua reses tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mensosialisasikan program pembangunan dan aktivitas DPRD.

Pada kesempatan tersebut, Politisi Perempuan Partai NasDem Asal Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) menuturkan kali ini selain menyerap aspirasi masyarakat, serta menyampaikan informasi dan memaparkan tentang sinergisitas program yang ada di Pemerintah Jawa Barat.

Lebih lanjut Tia Fitriani yang tergabung dalam Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mengatakan,”Kebetulan pada saat ini di Pemerintahan Provinsi Jabar , gubernur dan DPRD Jabar sudah menandatangani 2 Perda yaitu tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat diharapkan dapat mampu menyelaraskan pemerintahan yang dalam hal ini pemerintah Provinsi pemerintah Kabupaten /Kota juga harapkan bisa bersinergi dalam melaksanakan ketertiban umum di masyarakat terutama dimasa pandemi Covid-19 ini”, ujarnya.

“Perda berikutnya tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jawa barat ini kemarin baru ditandatangani perubahannya, namun yang jelas perda ini tetap pada fokus proyeksinya adalah untuk mengembalikan kondisi setelah pandemi covid 19″,katanya.

“Pandemi Covid 19 ini masih dan begitu nyata adanya, maka reses hari ini memang dengan jumlah terbatas, untuk menghindari jangan sampai reses ini menjadi klaster baru, maka kita harus selalu patuh pada protokol kesehatan Covid 19, Memang ada Hikmah dari pandemi Covid 19 ini, kita selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, karena selalau mencuci tangan juga memakai masker”,ujarnya.
Pada tempat yang sama Tia Fitriani menghimbau,”Bagi yang benar benar sehat silahkan gunakan kesempatan untuk divaksin, dengan vaksin ini akan lebih terlindungi dari virus”, tandasnya.

Acara tersebut dihadiri Tokoh masyarakat setempat bapak Asep, tokoh pemuda, kader PKK, tokoh agama , para ketua RT, RW, karang taruna, komunitas dulur saTIA, serta kader dan simpatisan partai NasDem.(die)