Ihsanudin : Penanganan Banjir Karawang Perlu Campur Tangan Provinsi Dan Pusat

KARAWANG.SJN COM.-Saat ini, banjir parah melanda beberapa daerah di Kabupaten Karawang.Dengan kondisi tersebut, penanganan banjir harus dilaksanakan secara menyeluruh.Pemkab Karawang tidak bisa sendirian menangani akibat luapan sungai Citarum dan sungai Cibeet. Pemkab Karawang harus bisa mendorong pemerintah provinsi dan pusat untuk sama-sama menanganinya. Tanpa campur tangan pemerintah pusat, Karawang akan terus kebanjiran

Hal ini, diungkapkan Anggota DPRD Jabar Dapil Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta, Ihsanudin dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

lebih jauh Legislator asal Partai Gerindra Ihsanudin menuturkan banjir di Kabupaten Karawang berdampak cukup parah. Sejalan dengan harapan dengan penanganan secara menyeluruh, pelaksanaan teknis penanggulangan banjir harus multi sektor.

Dengan target itu, segala kegiatan yang berkaitan dengan penanganan banjir harus dilaksanakan tak terbatas pada perbaikan untuk waktu jangka pendek.

Namun, sambung Ihsanudin penanganan banjir harus dilaksanakan juga untuk jangka panjang.

Sesuai target tersebut, penanganan banjir harus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Solusi yang bisa dilaksanakan, bisa relokasi penduduk.
Bagi pihak legislatif, ujar Ihsanudinuntuk mensukseskan penanganan banjir siap memaksimalkan pengawasan untuk semua kegiatan penanganan banjir yang dilaksanakan oleh pemerintah termasuk pengawasan untuk kegiatan recovery pungksasnya. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.