Pendidikan

FAGI Jabar Desak Gubernur Dan Disdik Jabar Untuk Segera Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Kepada Pendidik Serta Tenaga Kependidikan

BANDUNG.SJN COM.-Masa Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih dirasakan dan berdampak pada seluruh aspek kehidupan terutama aspek ekonomi serta pendidikan. Data terakhir penyebaran covid-19 dalam seminggu terakhir menempatkan Jawa Barat di angka 45% penyumbang penyebaran covid-19. Hal ini tentunya sebagai hal serius yang harus cepat ditangani agar penyebarannya bisa berkurang atau mungkin hilang sama sekali.
Dalam bidang pendidikan, Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat melalui Ketuanya Iwan Hermawan, S.Pd, M.M, mendesak kepada Gubernur Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk segera mengadakan program vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Jawa Barat.

FAGI menilai langkah DKI Jakarta dapat diadopsi yaitu dengan mulainya vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan per 24 Februari 2021. Saat ini FAGI Jawa Barat banyak menerima laporan banyak Kepala Sekolah dan Guru yang terpapar covid-19, bahkan di Kota Bandung sendiri sudah tiga Kepala sekolah yang meninggal dunia diakibatkan terpapar covid-19, Kepala sekolah, wakil kepala sekolah serta tenaga kependidikan tidak melaksanakan Work From Home (WFH) karena yang WFH diprioritaskan bagi guru yang usianya di atas 50 tahun.

Apalagi ada rencana Bulan Juli 2021 akan diadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), maka FAGI Jabar melihat vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan adalah hal yang mutlak untuk segera dilaksanakan.
Iwan Hermawan Ketua FAGI Jabar (red)