Bapora Pemuda Pancasila Kabupaten Garut Gelar Silaturahmi

GARUT.SJN COM.-Guna mempererat tali persaudaraan sesama anggota, Badan Pemuda dan Olahraga (Bapora) MPC Pemuda Pancasila Garut menggelar acara silaturahmi bertempat di sekretariat Bapora Perum Oma Indah blok C Karangpawitan Garut, Selasa (23/02/2021).

Acara yang dihadiri pengurus MPC, Badan dan Lembaga Pemuda Pancasila Garut berlangsung sederhana namun penuh keakraban dan khidmat, terlebih dibarengi mendengarkan ceramah Ustadz H. Usep Kabid Kerohanian MPC.

Kegiatan acara silaturahmi tersebut dengan menerapkan prokes 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak)

Firda Fauzi ketua Bapora mengatakan, silaturahmi merupakan sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan, hal itu guna menumbuh kembangkan jiwa corza sesama keluarga besar Pemuda Pancasila.

“Organisasi akan kuat dan kokoh kalau ada persatuan sesama anggota dan persatuan akan kuat kalau dijalin silaturahmi,” katanya.

“Kegiatan seperti ini sudah merupakan agenda rutin kami Bapora, kami mohon dukungan dari semua agar kegiatan seperti ini terus berlanjut,” imbuhnya

Pada kegiatan Silaturahmi yang digelar Bapora undangan terbatas dikarenakan situasi pandemi covid-19.

“Akan merupakan suatu kebahagian buat kami apabila semua anggota/ kader keluarga besar PP hadir disini, berhubung situasi lagi pandemi covi-19 dengan terpaksa undangan kami batasi. Oleh karena itu kami mohon maaf dan memakluminya,” ungkap Firda.

Sementara itu, ketua MPC Pemuda Pancasila Garut H. Delit Suparman, melalui Agil Sekretaris MPC menyampaikan apresiasi pada Bapora yang telah melaksanakan acara silaturahmi sambil mendengarkan ceramah Ustadz H. Usep Kabid Kerohanian MPC.

“Disituasi pandemi Covid-19 sekarang ini segala bentuk aktivitas kegiatan terbatas dan berkurang tapi bukan berarti berhenti sama sekali. Kegiatan terus berjalan tapi jangan lupa menerapkan prokes, seperti saat ini dilakukan oleh Bapora,” ujarnya.

Bersilaturahmi sambil mendengarkan tausyiah memberikan pengaruh pengaruh besar pada diri kita, pertama ikatan persaudaraan diantara kita terjalin erat dan keduanya kita mendapatkan ilmu.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan dapat di ikuti oleh yang lain. Sekali layar terkembang pantang kita surut,” pungkasnya.
Dalam kegiatan tersebut, untuk menambah keakraban setiap perwakilan yang hadir menyampaikan prakata-prakata seperti Jagasatru, PPOC, Hankam, Sapma (sumpena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.