Desa Digital Tingkatkan Aktifitas Perekonomian Masyarakat.

BANDUNG.SJN COM.-Desa Digital merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan informasi.

Pada kesempatan tersebut Politisi Perempuan Partai NasDem mengimformasikan berbagai program Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar diantaranya Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar terus mengupayakan kemajuan desa dengan meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat di desa.Bangun desa dengan revolusi digital,” Hal ini dikatakan Anggota Komisi II DPRD Jabar Dra.Hj.Tia Fitriani kepada media beberapa waktu lalu.

Lebih jauh Politisi NasDem asal Dapil Jabar II ( Kabupaten Bandung) menuturkan Melalui program desa digital yakni melengkapi wilayah pedesaan dengan infrastruktur internet. Hal itu bertujuan memberikan akses informasi dan akses bisnis yang luas bagi masyarakat desa. Dengan adanya desa digital. bantuan informasi bisa lebih efisien dan efektif karenakan dengan teknologi. dan adapula peningkatan untuk sumberdaya manusia yaitu dengan mengadakan pelatihan, ujar Tia

Jawa Barat harus menjadi salah satu provinsi yang secara digital memang harus sangat konservatif. Jabar Harus Menjadi Provinsi Digital konservatif. Dengan hadir perda maka DPRD Jabar kami berharap Jawa Barat dapat menjadi provinsi digital,

Selain itu, terdapat program One Village One Product (OVOP) yang didukung dengan tersedianya Pusat Digital Desa (Talesa). Di Talesa, produk yang dihasilkan masyarakat desa akan didistribusikan dengan sistem online ujarnya.
Kita ketahui Desa Digital yang digagas Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mendapat penghargaan bergengsi di tingkat internasional. Desa Digital terpilih sebagai Digital Equity and Accessibility dalam ajang IDC Smart City Asia Pacific Awards 2020. Jabar menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang mendapat penghargaan tersebut. IDC Smart City Asia Pacific Awards 2020 digelar oleh International Data Corporation (IDC) yang merupakan penyedia global utama intelijen pasar, layanan konsultasi, dan acara untuk teknologi informasi, telekomunikasi, dan pasar teknologi konsumen pungkasnya.(Adikarya Parlemen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.