BPBD Siapkan Baper Stock Berlipat Adanya Bencana

BANDUNG.SJN COM.-Tahun 2021 tampaknya diawali dengan kabar yang kurang membahagiakan, yaitu banyak daerah yang terkena bencana khususnya di Jawa Barat Saat ini Bencana Banjir, Banjir Bandang serta longsor melanda di beberapa daerah di Jawa Barat, hal ini membuat keprihatatinan berbagai pihak.

Bencana akan selalu ada karena letak geografis, pegunungan banyak tanah labil. Di saat kondisi seperti itu banyak penebangan hutan, dan akhirnya jika terjadi hujan besar maka tanah tidak bisa menampung air sehingga mengakibatkan longsor. “Dengan terjadinya bencana alam ini menyadarkan kita semua bahwa menjaga kelestarian hutan dan lingkungan harus adanya kerjasama antara lapisan masyarakat, pemerintah serta Pemerintah Kabupaten/Kota ‘.Hal ini dikatakan Hj.Neng Madinah Ruhiat Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat kepada media bebepa waktu lalu.

Lebih jauh Legislator Asal Dapil XV (Kabupaten Tasikmalaya-Kota Tasikmalaya) menuturkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya BPBD harus menyediakan stock berlipat ganda atau baper stock karena bencana itu tidak terduga , jadi yang ada didaerah kadang tidak mampu mengatasi permasalahan-permasalahan saat teerjadi bencana tandasnya.(Adikarya Parlemen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.