Meningkatkan Kalangan Muda Terjun Di Sektor Pertanian

GARUT.SJN COM.-Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Dra.Hj.Tia Fitriani mengadakan kunjuungan kerja ke Kawasan Pertanian Percontohan Smart green House Wanaraja Kabupaten Garut beberpa waktu lalu,Kunjungan ini terkait dengan Pemerintah Provinsi Jawa barat Sosialisasikan 5000 Petani Milenail oleh Gubernur Jawa Barat pada beberapa waktu lalu.Karena itu, Komisi II mendorong peningkatan dan optimalisasi dari upaya pemerintah untuk memgusung Petani Milienal tersebut.

Politisi Perempuan Partai NasDem yang menjabat Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia berharap, dengan adanya program Petani Milenial ini dapat memaksimalkan potensi kalangan anak muda dan meningkatkan minat mereka di sektor pertanian ujarnya.

Lebih lanjut Legislator asala Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) menuturkan “Saat ini, sektor pertanian nampaknya belum menjadi magnet pekerjaan bagi generasi milenial di Jawa Barat. Jumlah petani muda di Jawa Barat masih relatif kecil. Padahal kita butuh tenaga baru di bidang pertanian yang sampai saat ini adalah sektor penyumbang ekonomi terbesar ke-3 di Jawa Barat,” ujarnya.

Kita ketahui bahwa sektor Pertanian menjadi sektor yang tangguh disaat masa pandemi covid-19 saat ini, untuk itu Jawa Barat yang mempunyai lahan pertanian yang sangat luas harus dipertahankan dari alih funsi lahan ujarnya.

Semoga dengan adanya program Petani milenial menguggah minat anak muda Jawa Barat untuk terjun ke dunia sektor Pertanian pungkasnya. (Adikarya Parlemen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.