Ragam

Iin Penjual Serabi dan Gorengan

CIREBON.SJN COM.-Anugrah Tuhan dapat merayakan Imlek di Kota Kelahiranku.
Di hari minggu yang cerah Johni Souhoka kawan SD mengajakku jalan jalan pagi.
Di jalan Parujakan dekat belokan Pekalangan Tengah Cirebon kami mampir menikmati makan Serabi dan Gorengan. Dari dulu sebelum menikah sejak tahun 1993 ketika saya tinggal di Pagongan. Sebelum saya dagang jamu di Pasar Pagi selalu saya suka membeli gorengan tahu dan Serabi isi Ampas Kecap, dan Serabi isi dage di tempat ibu Iin di Parujakan. Saya belikan juga untuk mama.
Jam 5.00 pagi Ibu Iin sudah membereskan barang dagangannya. Jam 6.00 pagi Ibu Iin sudah membuat serabi dan gorengan. Dipenuhi pelanggan yang menggunakan mobil dan motor datang untuk membeli serabi dan Gorengan yang di buat Ibu Iin.
Ada serabi toping isi nya ampas kecap, ada serabi toping isinya telor, ada serabi toping isinya gula merah. Ada serabi isi topingnya Dage Oncom, ada juga serabi original tidak menggunakan isi toping apapun
Gorengan yang dijual ada tahu Goreng, ada tempe goreng, ada sate kentang goreng, Ada dage goreng, ada pisang Goreng. Tahu di goreng menggunakan tepung, begitu juga kentang, tempe dan pisang goreng menggunakan tepung.
Ibu Iin menjual serabi dan gorengan sejak tahun 1993. Sehari 10 kilo tepung untuk membuat serabi. Jam 9 pagi dagangan serabi dan gorengan habis terjual. Ora Et Labora
Setiap kita ada usaha pasti ada jalan. (Jeremy Huang)