Bersama Pengunjung, Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Tanam Pohon Pinus Di Situ Cisanti

KAB BDG.SJN COM.-Untuk memperindah dan menjaga kelestarian lingkungan, Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi bersama pengunjung menanam pohon pinus di Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, kemaren Sabtu (13/2/2021).

Pohon pinus ditanam ditepi danau sehingga kelak akan memperindah situ cisanti dan tentunya lingkungan akan terus terjaga. Dengan semangat Sekeseler Siliwangi, Kolonel Kav Purwadi akan menata Situ Cisanti untuk menjadi lebih indah sehingga pengunjung yang datang akan lebih nyaman lagi.

Dansektor 1 Satgas Citarum Harum mengatakan, ” hari ini kita lakukan beberapa kegiatan diantaranya penanaman pohon pinus ditepi situ cisanti bersama para pengunjung “.

“Alhamdulillah dengan semangat Sekeseler Siliwangi, kami akan bekerja secara maksimal, kami akan ajak masyarakat, Pemerintah Daerah dan juga para pengunjung untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan memperindah Situ Cisanti ini, ” ucapnya.

Menurutnya, ” selain untuk memperindah akar pohon pinus ini juga bisa memperkuat tanah dan dapat mencegah terjadinya abrasi maupun longsor”.

Apa yang dilakukan oleh Kolonel Kav Purwadi mendapat respon baik dari pengunjung. Dengan senang para pengunjung ikut menanam beberapa pohon dan setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama di titik “O” Situ Cisanti. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.