TNI

Kerjasama dengan Jajaran Kodam III/Slw Kodiklat TNI AD laksanakan Bhakti Sosial di wilayah Tasik-Pangandaran.

PANGANDARAN.SJN COM.-Sinergitas antara Kodiklat TNI AD dengan satuan teritorial Kodam III/Siliwangi telah berlangsung dalam kurun waktu yang cukup panjang. Sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19, kali ini Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos bersama dengan komunitas Ganesha Cycling Club (GCC), Ganesha Ladies Cycling Club (GLCC) dan New Concept Cyclery (NCC, melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial kepada masyarakat di sepanjang rute Tasikmalaya dan Pangandaran. Sabtu (6/2/2021).

Kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dengan bersepeda sejauh 102 km, yang diselingi pembagian 350 paket sembako kepada masyarakat di lima titik wilayah Tasikmalaya menuju Pangandaran. Adapun pelaksanaan bhakti sosial bertempat di Kodim 0612/Tasikmalaya, Kantor BKPPD Banjar, SDN 1 Cibadak, SMPN 1 Kali Pucang, dan Koramil 1320/Pangandaran.
Dalam sambutannya, Dankodiklat TNI AD menyampaikan bahwa kegiatan gowes ini memiliki tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh yang sangat penting di tengah situasi pandemi Covid-19. “Namun bukan hanya itu, ini juga sebagai cara untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Kodiklat TNI AD dengan para warga di sini”, ucapnya.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P. mengucapkan terimakasih kepada Dankodiklat TNI AD, karena telah membantu para warga sekitar yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19. “Kami sangat mengapresiasi kepedulian keluarga besar Kodiklat TNI AD dalam kegiatan ini”, tambahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan ini, berjalan lancar penuh keakraban dan kekeluargaan antara masyarakat sekitar, para pejabat Kodiklat TNI AD, Pengurus Persit KCK PG Kodiklat TNI AD serta personel Kodim 0612/Tasikmalaya dan Kodim 0613/Ciamis.
(Penerangan Kodiklat TNI AD)