Pandemi Covid-19 Akibatkan ODGJ Di Jabar Meningkat

CIMAHI.SJN COM.-Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat beserta Komisi V mengadakan rapat kerja dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.Kamis (4/2/2021).

Pada rapat tersebut membahas kesiapaan serta kesediaan bufferstock atau stock pengamanan untuk Bencana Alam yang terjadi di Jawa Barat.Dengan adanya Pandemi Covid-19 semakin meningkat ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di Provinsi jawa Barat sehingga dibutuhkan pembangunan gedung untuk menampung ODGJ tersebut.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah menuturkan , Alhamdulillah , Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah akan membangun gedung untuk ODGJ yang sesuai dengan kebutuhan Jawa Barat.

Lebih jauh Siti Menambahkan, ada beberapa catatan yang diberikan Komisi V khususnya terkait dengan lahan yang dikhawatirkan tidak akan mencukupi kebutuhan yang ada di Jawa Barat.

Untuk itu memang dibutuhkan anggaran yang tepat untuk bisa mengakomodir semua kebutuhan yang diperlukan.Diharapkan dengan dibangunnya gedung Atau panti khusus untuk ODGJ ini bisa representatif, apalagi dengan adanya pandemi ini, angka ODGJ semakin meningkat di Jawa Barat karena beberapa faktor seperti kehilangan pekerjaan, kehilangan keluarga dan masalah ekonomi pungkasnya.(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.