Jajang Rohana : Munculnya Peradaban Baru Saat Pandemi Covid-19

BANDUNG.SJN COM.-Pembahasan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat No. 8 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2018-2023 dilakukan Pansus IX DPRD Provinsi Jawa Barat.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS H.Jajang Rohana menuturkan Pembahasan perubahan RPJMD ini akan difokuskan pada penanganan Pandemi Covid-19, karena pada dasarnya RPJMD dirubah dikarenakan adanya Pandemi Covid-19.

Lebih jauh Legislator Asal Dapil II Jabar (Kabupaten Bandung) yang duduk di Komisi IV DPRD Jabar menuturkan “Kita akan fokus pada penanganan Covid-19, selanjutnya pada pemulihan ekonomi ,pada dasarnya RPJMD Dirubah karena adanya pandemi covid-19, serta penanganan covid-19 dilakukan dari segi kesehatan, segi pendidikan misalnya terkait dengan keberadaan guru, sarana dan prasarananya serta safety terhadap pengajarnya juga,kemudian pemulihan ekonomi yang terjadi karena dampak pandemi ini ucapnya.

Kita masukan kedalam rancangan perubahan. Kita merinci apa yang perlu dilanjutkan, dan apa yang perlu kita revisi akan melakukan konsultasi, dengan Bappenas dan Kemendagri terkait RPJMD ini.Arahnya DPRD Provinsi Jawa Barat kearah dalam rangka menyelesaikan dampak Covid-19, dikarenakan membuat peradaban baru atau kebiasaan baru bagi masyarakat tandasnya

Terkait Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung di seluruh dunia dan belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah dan menekan penyebaran serta memutus mata rantai virus adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. “Protokol kesehatan ini harus dilaksanakan ketika kita beraktivitas di luar rumah. Cegah penularan dan lindungi diri dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Inilah kunci pencegahan yang bisa kita lakukan saat ini,” Semoga Pandemi Covid-19 cepat hilang serta berjalan kehidupan yang normal pungkasnya.(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.