Parlementaria

Kampung Berkualitas (KB) Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

KAB BDG.SJN COM.-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat beserta Anggota Komisi V mengadakan kunjungan kerja Ke Kampung Berkualitas Pancalestari di Kabupaten Bandung. Rabu (3/2/2021).

Provinsi Jawa Barat merupakan provinsi dengan populasi terbesar di Indonesia, hal itu menjadi tantangan berat dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat, menimbang persentase angka usia produktif mencapai 70 persen.

Dalam menyikapi tantangan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat mengungkapkan, Kampung Berkualitas (KB) sebagai wujud konkrit dalam pengelolaan keluarga menjadi keluarga kecil yang dilakukan pemerintah daerah.

“Kampung berkualitas ini, sebagai contoh untuk ketahanan keluarga sehingga kedepan bisa membentuk masyarakat yang produktif dan tangguh, terlebih anak merupakan aset penting dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri,” ucapnya.
.
Pihaknya akan berupaya mendorong terkait penambahan anggaran bagi tim pendamping, dengan harapan mampu mengelola dan memaksimalkan kinerjanya.

“Apalagi peraturan perlindungan anak telah disahkan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat, diharapkan regulasi peraturan daerah yang telah diatur dan ditetapkan tersebut bisa sejalan dengan program dilapangan demi perkembangan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(Adv)