Regional

143 Calon Kepala Desa dilantik Bupati Ciamis

CIAMIS.SJN COM.-Bupati ciamis, H. Herdiat Sunarya, melantik dan mengambil sumpah jabatan 143 Calon kepala desa terpilih secara serentak di Stadion Galuh ciamis. Rabu 03/03/2021.

Pemilihan stadion galuh ciamis, sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan sebagai upaya memecah kerumunan guna memutuskan penyebaran covid -19, diawal sambutan nya, Bupati ciamis menyampaikan ucapan selamat kepada para kepala desa yang baru di lantik.

“Selamat kepada bapa dan ibu dari 143 desa yang baru di lantik, semoga dapat mengemban tugas, mengemban amanah sebaik baiknya. Ungkapnya”

Lanjut bupati, lupakan pilkades yang lalu, tentu dalam pemilihan ada yang mendukung dan tidak mendukung.
Setelah dilantik saat ini, semua adalah masyarakat jangan ada istilah dipilah di pilih hanya karna tidak ada yang memilih.

“Mari sama sama menata membangun desa nya masing masing, apalagi tugas bapak ibu semuanya ke depan sangat berat dan berdampak terhadap anggaran pendapatan desa, pendapatan daerah”,Tegasnya.
Dihadapan para kepala desa terpilih, bupati ciamis meminta kepada seluruh kepala desa dalam melaksanakan tugas sehari hari, seperangkat desa harus tertib administrasi terutama tata kelola keuangan.

“Saya berharap, semuanya mampu menertibakan administrasi sesuai dengan ketentuan perundang undangan,” tegasnya.

Ditambahkan bupati, kondisi saat ini, desa itu luar biasa, kadang anggaran APBDes lebih besar dari pada angaran perangkat daerah, dan tidak kurang dari 2 milyar bahkan ada juga yang lebih.

“Jangan lupa, kita ini di awasi, di pantau oleh masyarakat sekitar dan eh semuanya, saya tidak mau bila sampai ada yang terjerat hukum, katanya.

Bupati kembali menekankan,agar berhati hati,ketelitian,itu harus betul betul akurat,kalau sudah tersandung masalah hukum maka tidak akan bisa apa apa.

“Itu merupakan tanggung jawab pribadi,bukan lembaga,dan yang menjelaskan atau berbiara itu adalah administrasi(dokumen),” jelasnya

Intinya,selamat mengemban amanah,mengemban tugas, insya allah tuhan selalu memberikan petunjuk kepada kita sekalian. (Zaenal)