RUMAH SAKIT DARURAT DI SECAPA TNI AD , BANTU PENDERITA COVID-19

BANDUNG.SJN COM.-Jumlah penderita Coviid-19 yang saat ini semakin meningkat membuat rumah sakit rujukan pasien covid-19 melebihi kapasitas khususnya di wilayah Jawa Barat. Guna membantu pemerintah dalam mengatasi keterbatsan fasiitas rumah sakit rujukan, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Wakil Ketua Komite Penanggulangan Covid-19 memberikan arahan dan petunjuk kepada Komandan Secapa TNI Angkatan Darat untuk menyiapkan fasilitas tempat rumah sakit Darurat Covid-19.

Dengan mendapatkan kepercayaan tersebut, Komanadan Secapa TNI AD Mayjen TNI Ferry Zein bergerak cepat dalam menyiapkan sarana dan prasarana guna menunjang kesembuhan para pasien.

Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Secapa TNI AD berkapasitas 180 tempat tidur, yang terdiri dari 3 blok barak dengan masing-masing blok 60 tempat tidur, fasilitas yang ada antara lain ambulance, IGD, ruang monitoring, ruang istirahat dokter, ruang istrirahat perawat, dan terdapat fasilitas kamar mandi yang lengkap denga shower, shell, wifi serta fasilitas olah raga.

Jumlah pasien saat ini mencapai 39,4% yang terdiri dari 50 orang laki-laki dan 20 orang perempuan.Pasien yang dirawat di rumah sakit darurat Covid-19 Secapaad dengan status hujau dan kuning/gejala ringan.Total pasien yang pernah dirawat 103 orang dan pasieun yang sembuh 29 orang.

Operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 ini mulai berjalan dari tanggal 13 Jnauari dan didukung oleh personel gabungan dari jajaran TNI AD dan BPBD Provinsi Jawa Barat.Dari Jajjaran TNI AD yaitu Kesdam III/Slw, RS Dustira, RS Sariningsih, Denkeslap Dam III/Slw, Kesehatan Secapaad dan Anggota Secapaad.

Dalam penyampaianya Komandan Secapa TNI AD Mayjen TNI Ferry Zein mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selalu Stakeholder yang telah memberikan petunjuk dalam penyiapannya, serta berharap semoga rumah saki Darurat Covid-19 Secapaad bisa menjadi solusi penyelesaian masalah Covid-19 dalam membantu Pemerintah Provinsi Jawa barat dan masyarakat pada umumnya.

Ucapan syukur dan terima kasih juga disampaikan oleh pasien Covid-19 kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dan Komandan Secapa TNI AD Mayjen TNI Ferry Zein atas penyiapan rumah sakit darurat Covid-19 di Secapaad yang sangat baik, dengan fasilitas yang cukup lengkap dan memadahi serta pelayanan yang bagus sehingga merasa nyaman dan rileks serta mendorong semangat untuk lebih cepat sembuh. (budi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.