PT. Nagasakti Tidak Luput Dipatroli Dan Dicek Ipalnya Oleh Dansektor 7 Satgas Citarum

KAB BDG.SJN COM.-Dalam menjalankan amanat Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian, pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungaj (DAS) Citarum, Satgas Citarum Harum Sektor 7 konsisten melaksanakan pengawasan dan patroli-patroli kesetiap pabrik-pabrik yang ada di wilayahnya.

PT. Nagasakti juga tidak luput dari patroli dan pengecekan limbah Ipalnya oleh Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi, bersama jajarannya.

Usai melaksanakan pengecekan Limbah Ipal, Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi mengatakan, ” pihak manajemen sudah melakukan perbaikan dan mengolah limbahnya sesuai harapan dari Pemerintah sehingga lingkungan bisa terjaga “.

” Kita lihat juga di TPS, tadi aja ada teknologi baru. Jadi untuk selat bisa dikeringkan lagi sehingga selatnya enggak bisa kemana-mana, ” jelasnya.

Akhirnya Dansektor 7 sampaikan ucapan terimakasihnya pada manajemen yang telah menginovasi dan turut dalam penataan lingkungan.

Ditempat yang sama, GM. PT. Nagasaki mengungkapkan, ” dari tahun 2018 kita sudah melakukan perbaikan secara bertahap juga terus konsultasi dengan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi sehingga hasilnya seperti saat ini”.

Selama berada di PT. Nagasakti, Dansektor 7 melakukan pemeriksaan administrasi, pengecekan IPAL pabrik, pengecekan TPS B3 dan pengecekan mesin Boiller dan Limbah Flay Ash Batubara.
(Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.