TNI

Pangdam III/Slw, Tinjau dan Serahkan Bantuan Pada Korban Banjir di Bogor

BOGOR.SJN COM.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Wakil Gubernur Jabar UU. Muhammad Ruzanul Ulum meninjau dan menyisir langsung kondisi korban banjir bandang yang melanda di Perumahan Karyawan PTPN VIII Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Wagub Jabar, turut hadir Danrem 061/SK, Asintel, Aster Kasdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Dandim 0621/Kab. Bogor, Dandeninteldam III/Slw, Kapolres Kab. Bogor, Danramil 2124/Cisarua, Kasatpol PP Kab. Bogor, Kapolsek Cisarua, Kadis Sosial Kab. Bogor dan Kepala BPBD Kab. Bogor.

Menurut Pangdam III/Slw, banjir terjadi akibat hujan deras yang terus-menerus, sehingga membuat sungai di daerah tersebut meluap. Hal tersebut diakibatkan adanya sumbatan di sungai, kondisi di atas juga masih berbahaya. Jadi saat itu longsoran tebing mata air, di atas gunung mengakibatkan banjir bandang yang dipenuhi lumpur.

Untuk itu, “ Saya mengimbau, daerah aliran sungai dari hulu hingga ke hilir harus bersih, dalam arti jangan membuang sampah apapun ke aliran sungai dan jaga kelestarian alam,” himbau Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Rabu (20/1/2021).

Pangdam III/Slw juga mengingatkan agar selalu menjaga protokol kesehatan sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan warga terdampak, pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan bantuan sembako yang diberikan secara simbolis kepada warga korban bencana banjir bandang. (Pendam III/Siliwangi).