Bupati Kuningan Sosialiasi Rencana Penataan Taman Cilimus

KUNINGAN.SJN COM.-Bertempat di Aula Kecamatan Cilimus, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. melakukan sosialisasi rencana penataan kembali taman cilimus hari Rabu (20/1/2021).

Hadir mendampingi Bupati, Kabag Prokompim Maman Nurachman, SH, M.Si dan Kabag Umum Setda Kabupaten Kuningan Ajie Prayogi, SE, MM.

Acara sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Camat Cilimus Drs. Tatang Taryono, M.Si, Kapolsek Kompol, A. Majid, Perwakilan dari Koramil, Kepala Desa H. Mulyadin, Ketua dan Anggota BPD, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Ketua DKM Masjid Agung Cilimus serta aparatur Kecamatan dan Perangkat Desa Cilimus.

Sebagaimana disampaikan oleh Bupati, tujuan penataan taman tersebut adalah untuk meningkatkan lingkungan hidup yang nyaman dan segar sebagai media rekreasi bagi masyarakat.

“Menciptakan lingkungan yang nyaman, ramah untuk bermain bagi masyarakat adalah tujuan dari rencana penataan Taman Cilimus. Selain itu kami juga mempertimbangkan bahwa Cilimus merupakan pintu masuk Kuningan dari utara. Cilimus juga harus indah, karena merupakan salah satu etalase Kuningan, ” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Bupati, saat ini saya minta ijin kepada para tokoh masyarakat, alim ulama, Ketua DKM dan semua elemen yang ada di Cilimus bahwa Insya Allah Tahun 2022 saya akan mulai pengerjaan menata Taman Cilimus juga Lingkungan Masjid Agung sehingga kedepan akan lebih indah dan tertib. Kalau masyarkat Cilimus mengizinkan, maka kami akan memulai perencanaan untuk penataan nya,” jelasnya.

Lanjut Bupati menambahkan, “Area Taman Cilimus yang merupakan Alun-alun diharapkan akan menjadi ruang publik, juga pusat kuliner masyarakat sehingga perekonomian akan lebih meningkat,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Cilimus H. Mulyadin menyambut baik rencana yang disampaikan Bupati dan berterima kasih atas perhatiannya kepada masyarakat Cilimus.

“Kami tentu senang mendengar apa yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati. kami berharap rencana ini akan berjalan lancar karena tentunya akan mengerakkan roda perekonomian masyarakat. Kami juga berharap penataan ini akan berdampak kepada kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat, “ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Cilimus, Nurhasan, juga menyampaikan kegembiaraannya dan mengajak warga masyarakat Cilimus mendukung penuh program yang disampaikan oleh Bupati tersebut.

“Sungguh merupakan gagasan yang sangat baik, untuk itu sebagai warga masyarakat kami mendukung penuh rencana yang disampaikan oleh Bapak. kami akan mendukung program-program kerja yang Bapak Bupati, “tegas Nurhasan.

Tokoh masyarakat lainnya, Heri menambahkan, “Design Taman Cilimus agar dibuat perdes tentang pelaksanaan ibadah karena masyarakat Cilimus adalah masyarakat yang agamis. Sehingga ketika masuk waktu sholat maka masyarakat yang ada di sekitar taman nantinya akan diingatkan untuk beribadah. Selain itu area parkir di depan pasar agar ditata kembali sehingga tidak menimbulkan kemacetan. Semoga pembangunannya nanti berjalan lancar” ucapnya.

Selepas bersosialisasi, Bupati melanjutkan meninjau lokasi pembangunan “Pasar Rakyat Cilimus” dan berkeliling mengecek hasil pekerjaannya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.