Parlementaria

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari Kunjungi Lokasi Bencana Longsor Sumedang

SUMEDANG.SJN COM.-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, mengunjungi lokasi bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. (Selasa, 12/01/21).

Pada kesempatan ini Ineu mengatakan, DPRD Provinsi Jawa Barat turut prihatin dengan apa yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung ini, Ineu juga memastikan untuk kebutuhan primer seperti persediaan sembako dan pakaian layak masih terpenuhi, pada kesempatan ini juga pihaknya memberikan sumbangan berupa kebutuhan bayi.

“Kami DPRD Provinsi Jawa Barat turut prihatin atas terjadinya bencana tanah longsor di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, kami melihat persediaan sembako dan kebutuhan primer lainnya masih terpenuhi, dalam kesempatan ini juga kami membawa kebutuhan untuk bayi berupa popok, makanan bayi serta selimut, semoga bermanfaat. Ucapnya”.

Kedepannya Ineu berharap perlu adanya penghijauan kembali agar bencana longsor tidak terulang kembali, Ineu juga terus melakukan komunikasi serta koordinasi dengan Basarnas, BPBD, TNI/Polri serta pihak terkait dalam proses evakuasi korban longsor.

“Perlu ada penghijauan kembali berupa penanaman pohon agar bisa menahan dan mencegah terjadinya lagi bencana tanah longsor, kami juga terus berkoordinasi bersama basarnas dan pihak terkait dalam upaya evakuasi korban longsor. Pungkasnya”.(hms)