Diany Hartz Mustafa Harumkan Indonesia Di Kancah Luar Naegeri Sebagai Artist Boneka Reborn

AUSTRALIA.SJN COM.-Seorang seniman asal Indonesia sukses menekuni profesinya sebagai pembuat boneka bayi yang dibuat semirip mungkin dengan bayi yang sesungguhnya. Saking detail dan halusnya, boneka buatannya sering dikira bayi sungguhan.

Diany Hartz Mustafa merupakan Seorang seniman Boneka Reborn asal Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Perth Australia mengikuti suaminya sejak Tahun 2010.Selama ini Diany Hartz Mustafa telah sukses dikenal sebagai Reborn Artist di Western Australia, ditengah aktifitasnya sebagai Educator di Early Childhood Education ujarnya.

Dalam membuat Boneka Reborn, Diany Hartz Mustafa berusaha sedetail mungkin sehingga boneka bayi buatannya sangat mirip dengan bayi sungguhan. Hasilnya lantaran mirip sekali dengan bayi sungguhan, Pada Tahun 2015 pertama kali menjual Boneka Reborn di Ebay dan dibeli sama orang Oueensland.. Pada saat itu sangat senang sekali dan bangga hasil karya Boneka Reborn dibeli orang, itulah yang menjadi semangat inilah Hobby menjadi bisnis tandasnya.

Didasari dengan kecintaan kepada bayi, maka dalam pembuatan Boneka Reborn juga dikerjakan dengan tangan terampilnya tanpa bantuan dari orang lain.Untuk mengasah ide-ide kreatifnya Pada Tahun 2018 mengambil Kursus Diploma Airbrush Painting Buat Boneka Silicone di Adelaide, kelasnya artis terkenal Amerika Namanya Lorraine Yophie.

Dengan mempunyai Nama Nursery ” YuCinta Reborn Nursery” artinya Yuk Cinta Boneka Reborn atau artinya Kamu Cinta Boneka Reborn.


Bisnis ini worldwide bisa kirim Boneka ke Negara-negara luar. Pembuatan Boneka Reborn maksimal 2.5 Bulan. Saat proses rooting hair, tanam rambutnya perhelai itu yang membutuhkan ketelitian dan waktu yang lama.Dalam pembuatan Boneka Reborn kebanyakan berjenis kelamin perempuan dikarenakan 60% perempuan lebih high demand, customer suka melihat baju-baju bayi perempuan sangat lucu-lucu.

Hasil karya Boneka Reborn banyak diminati Negara Amerika, Russia, Spain, Indonesia (Yogyakarta-Bandung), Hongkong, Australia serta Tasmania.Boneka Reborn (Bahan Vinyl) mulai dari $200 Australia,boneka bayi yang full body silicone harga mulai dr $1500


Yang menjadi kebanggaan bagi saya karena di Australia baru saya orang Indonesia yang menjadi Artist Boneka Reborn ujarnya penuh semangat.”Saya selalu mengajak teman-teman untuk belajar membuat Boneka Reborn, akan tetapi kebanyakan dari mereka malas untuk rooting rambutnya katanya.

Tren Boneka Reborn sangat disukai sehingga sudah 3 (tiga) tahun ikut pameran Boneka di Western Australia yang diikuti oleh orang bule semuanya hanya saya sendiri orang Asia itu membuat saya penuh semangat untuk terus berkarya dalam pembuatan Boneka Reborn.Dengan memegang motto Hidup “Jangan Bilang Tidak Bisa Kalau Belum Mencoba” semua dijalani dengan penuh keyakinan sehingga hasilnya akan baik. tandasnya

Sosok Diany Hartz Mustafa bisa dibilang Sosok Srikandi Indonesia yang telah mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia dikancah luar negeri dengan kiprahnya yang Inspiratif ,sehingga bisa menjadi Inspirasi bagi perempuan-perempuan Indonesia untuk terus maju dan berkarya. (dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.