Sektor 7 Peringati Hari Juang TNI AD Dengan Sosialisasi Dan Panen Bersama

KAB BDG.SJN COM.-Sektor 7 Satgas Citarum Harum peringati Hari Juang TNI AD tahun 2020 menggelar sosialisasi kepada Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) keluarga besar jajaran Sektor 7 dan panen bersama di bantaran sungai Citarum, Sabtu (19/12/2020).

Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan dorongan dari para Persit KCK keluarga besar Sektor 7 bahwa hasil panen yang dilakukan hari ini merupakan hasil karya dari para suami-suami mereka. Sebelumnya kegiatan diawali dengan senam sehat bersama, kemudian para istri anggota berwisata mengitari sungai citarum dengan perahu katamaran, menanam pohon dan dilanjutkan panen raya bersama.

Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi menyampaikan, ” hari ini sektor 7 mengadakan sosialisasi citarum, yang kedua penanaman pohon dibantaran Citarum, yang ketiga meningkatkan imunitas tubuh dengan senam sehat bersama terus kita melaksanakan panen raya sayur dan ikan “.

” Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2020 dengan tema bekerja ikhlas, bekerja cerdas dan bersama kita bisa jaga alam, ” terangnya.

Selanjtnya kata Kolonel Kav Purwadi, ” hari ini kami tidak mengundang banyak orang tapi beberapa masyarakat, pertama penggiat lingkungan, tenaga gober yang ada diseluruh jajaran Sektor 7 dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) yang ada di Sektor 7. Yang kita panen terdiri dari berbagai jenis sayuran diantaranya sawi, pokcay, ada salada, ada kangkung, ada kubis (kol), bawang merah, cabe, terong, wortel, nangka dan ada ikan gurame, lele, ikan nila serta ikan mas.

” Hasil panen tersebut kita bagikan untuk anggota dan masyarakat yang ada disekitar bantaran Citarum. Dari 14 desa yang ada di wilayah Sektor 7, yang baru dipanen ada ditiga (3) desa diantaranya desa Rancamanyar, Bojongmalaka dan Desa Andir, ” ungkap Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi.

Diakhir kegiatan, Dansektor 7 Satgas Citarum Harum didampingi ibu memberikan doorprize kepada seluruh yang hadir, sehingga sekembalinya ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Sektor 7 masing-masing membawa hadiah sebagai cendra mata. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.