Regional

Garut Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Sangat Inovatif Dalam IGA 2020

JAKARTA.SJN COM.-Kabupaten Garut menerima penghargaan sebagai Kabupaten Sangat Inovatif dalam kegiatan Innovative Government Awards (IGA) 2020 yang diselenggarakan oleh Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) di Gedung Aula Utama Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri, Jl. Kramat Raya No. 132, Jakarta Pusat, Jum’at (18/12/2020).

Penghargaan diterima langsung Bupati Garut Provinsi Jawa Barat, Rudy Gunawan bersama bupati lainnya dari beberapa daerah seperti Bupati Banyuasin dari Provinsi Sumatra Selatan, Bupati Balangan Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Ogan Ilir Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati Sambas Provinsi Kalimantan Barat, Bupati Solok Provinsi Sumatera Barat, Bupati Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, dan Bupati Purworejo Provinsi Jawa Tengah.

Usai penerimaan, Bupati Garut, Rudy Gunawan menyatakan, penerimaan anugerah ini merupakan bagian dari penghargaan pemerintah pusat kepada Kabupaten Garut yang telah melaksanakan inovasinya dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan.

“Ini adalah bagian dari penghargaan pemerintah pusat kepada Kabupaten Garut yang telah melaksanakan inovasi dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dengan predikat sangat inovatif,” ucap Rudy.Hal ini bisa dijadikan sebagai dorongan, lanjut Rudy, bagi Kabupaten Garut dalam melayani masyarakat Garut dengan pelayanan yang efektif dan efesien sehingga masyarakat bisa menikmati layanan dari pemerintah daerah dengan baik.

“Tentu ini adalah dorongan bagi Kabupaten Garut untuk mengejar ketertinggalan. Kita ingin hal yang berhubungan dengan penyelenggaraan pemerintahan dilakukan dengan penuh inovasi sehingga pelayanan berlangsung efektif, efisien dan rakyat dapat menikmatinya,” lanjut Rudy.Bupati mengimbau kepada para abdi negara untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pekerjaan seperti melayani masyarakat untuk masa depan Kabupaten Garut yang lebih baik.

“Banyak pelayanan dilakukan dengan inovasi dan tentu telah dinilai dan Garut mampu meraih inovasi dengan kategori sangat inovatif. Kita lakukan terus pekerjaan kita sebagai abdi negara, melaksanakan pekerjaan kita dengan bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab untuk masa depan Kabupaten Garut,” pungkasnya.(hms)