Usaha Peternakan Sapi Potong di Jabar Perlu Pengembangan Berbagai Inovasi

BOYOLALI.SJN COM.-Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Herry Ukasah menuturkan, bidang usaha peternakan melalui penggemukan sapi potong, seperti yang di inisiasi oleh Asosiasi Peternak Sapi Indonesia (Aspin) Boyolali sangatlah inovatif, menimbang hal tersebut sangat berpengaruh terhadap gerak roda perekonomian masyarakat.

“Saya kira ini sangat bagus sekali apabila dikembangkan di Provinsi Jawa Barat, terutama ini dapat menyerap tenaga kerja dan bisa menambah penghasilan masyarakat terutama dalam situasi pandemi Covid 19,” ucap Herry saat berkunjung ke Peternak Sapi Mandiri Farm, Desa Musuk, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Rabu, (16/12/20).

Pihaknya akan berupaya mendorong pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk melakukan hal yang serupa melalui masyarakat dan kelompok tani. Menurutnya, kerjasama dengan perbankan seperti yang dilakukan Aspin Boyolali tersebut bisa di adopsi di Jabar, karena Jawa Barat pun punya perbankan milik daerah yaitu Bank BJB.

Herry berharap, dengan terjalinnya komunikasi yang baik dengan Aspin bisa lebih merekatkan koordinasi dan dapat berkontribusi terkait pengembangan peternakan sapi potong di Jawa Barat.

“Dalam hal ini, Dewan siap untuk mendorong penuh, baik dari segi anggaran ataupun dari segi kebijakan-kebijakan untuk penggemukan atau pengembangan peternakan sapi,” pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.