Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Desa dan Kelurahan Bersinar

CIANJUR.SJN COM.-Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman menerima kunjungan kerja Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI Irjen. Pol. Andjar Dewanto dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan program Desa dan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di Kabupaten Cianjur bertempat di ruang garuda pendopo Cianjur, Selasa (15/12/20).

Plt Bupati dalam sambutannya menyampaikan dengan berjalannya program Desa dan Kelurahan Bersinar seluruh komponen masyarakat aktif untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba dilingkungannya.

“Dengan dilaksanakan program Desa dan Kelurahan Bersinar, pencegahan, rehabilitasi, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dapat dilaksanakan secara terstruktur, sistematis dan masif dari tingkat Desa dan Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten dengan harapan seluruh komponen masyarakat secara mandiri dan berpartisipasi aktif untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dilingkungan masing – masing”. Ungkapnya.

Lanjut Plt Bupati pun berharap kehadiran tim monev dapat memberikan koreksi dan masukan guna sempurnanya pelaksanaan program Desa dan Kelurahan Bersinar guna mewujudkan Cianjur lebih maju dan Agamis tanpa narkoba.

Sementara itu Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI menyampaikan adanya monev pelaksanaan Desa Bersinar di Kabupaten Cianjur dapat menjadi role model bagi Desa lainnya untuk terlibat aktif berpartisipasi ambil bagian dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Dan berharap dapat membuka kesempatan bagi semua pihak lainnya untuk turut melaksanakan upaya pencegahan yang fokus dengan menjangkau semua lapisan masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigjen. Pol. Sufyan Syarif, jajaran BNN Kabupaten Cianjur, para Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat, para Lurah serta tamu undangan lainnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.