Parlementaria

Komisi V DPRD Kunjungi Pesantren Tebuireng Jombang

JOMBANG.SJN COM.-Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Kunjungan Kerja ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur. (16/12/20)
Dalam Kunjungan Kerja kali ini Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dengan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD drh. H. Ahmad Ru’yat, M.Si. berdiskusi dengan Pengasuh dan Pengurus Pondok Pesantren Tebuireng tentang bagaimana Pencegahan dan

Penanggulangan Virus Covid-19 di Pesantren Tebuireng sehingga dapat menjalankan program pembelajaran tatap muka dalam masa Pandemi Covid-19. Dengan jumlah santri sekitar 3500 orang kurang lebih yg dimana bukan termasuk dalam hal yang mudah dalam cara penanganan nya.

Ada beberapa point yg dapat dikembangkan di Ponpes yg ada di Jawa Barat Menurut Wakil Ketua Komisi V H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc Mengatakan ” Dengan adanya kerja keras dan kedisiplinan dari pihak Pimpinan dan jajaran pengurus serta Gugus Tugas Covid-19 Pondok Pesantren yg terus berkoordinasi dengan pihak Gugus Covid-19 Daerah Baik Kabupaten atau Provinsi.

Ada beberapa gambaran pelaksanaan teknis dari Mundir Ponpes yg sudah mereka jalankan, diantaranya bagaimana pihak ponpes menangani Santri2 yg terjangkit sampai dengan penyembuhan dengan berbagai cara seperti Isolasi Mandiri, Adanya Obat Prebiotik hasil dikembangkan oleh ahli di pesantren sehingga dapat mengurangi jumlah santri yg terkena Virus Covid-19, serta sistem belajar mengajar yg dibagi menjadi 2 bagian agar dapat tetap berjalan sebagaimana mestinya. Ujar Abdul Hadi
Harapan nya semoga dengan adanya diskusi ini kita dapat menerapkan sistem dan Regulasi pembelajaran untuk Pondok Pesantren di Jawa Barat agar kembali dapat berjalan. Pungkasnya (rls)