Komisi II Apresiasi Sistem Proteksi Peternakan Provinsi Jawa Tengah

SEMARANG.SJN COM.-Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan Kunjungan Kerja Studi Komparatif ke Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah, Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Ungaran Barat, Kota Semarang. Selasa, (15/12/2020).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Jabar, Ade Barkah Surachman dan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat.
Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar Herry Ukasah menilai, dari segi inovasi melalui program di bidang peternakan, Jawa Tengah lebih unggul dari Jawa Barat, untuk itu Komisi II berupaya mencari masukan, wawasan dan inovasi.
“Program mereka seperti pemanfaatan anggaran, dan inovasi-inovasi di bidang peternakan hewan, mudah-mudahan ini bisa diterapkan di provinsi Jawa Barat baik yang sedang berjalan, kalaupun yang belum berjalan nanti di anggarkan untuk kegiatan ditahun berikutnya,” ucapnya.

Menurutnya, program yang paling menonjol dan menjadi acuan ialah tentang sistem proteksi hewan ternak yang memudahkan para petani ternak, sehingga tidak saling klaim.

Lebih lanjut, Herry mengatakan terkait tata kelola struktur organisasi yang rapih menjadi catatan penting sebagai bahan untuk bisa di aplikasikan di Jawa Barat.
“Struktur atau organisasi disini sangat rapih tidak terlalu gemuk, soalnya di Jabar itu kan sangat gemuk, sehingga nanti akan efektif dan efisien tidak tumpang tindih,” pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.