Ratusan Pengurus Hadiri Rakorwil PW Salimah Jawa Barat Tahun 2020

BANDUNG.SJN COM.-Pimpinan Wilayah Salimah Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah Tahun 2020 secara virtual yang menghadirkan ratusan Pengurus Daerah Salimah se-Jawa Barat.Minggu (13/12/2020)

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi ormas yang telah berkiprah selama dua puluh tahun ini untuk melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka menyusun program peningkatan kualitas kehidupan perempuan, anak dan keluarga di Jawa Barat.

Selama ini Ormas Salimah telah dikenal melalui Forsil MT atau Forum Silaturahim Majelis Taklim-nya yang tersebar di hampir di 27 kota kabupaten se-Jawa Barat. Selain itu, program Baitul Qur’an Salimah (BQS) juga menjadi wadah untuk belajar membaca Al Qur’an yang tidak mengenal batas usia.


Sebagai bentuk kepedulian, Salimah Jawa Barat selalu ikut andil dalam P2MB ( Pos Penanggulangan Musibah dan Bencana) di berbagai kota kabupaten yang terkena musibah bencana. Tahun ini Salimah telah menghimpun dan menyalurkan hingga lebih dari 1 Milyar dana P2MB ke masyarakat yang membutuhkan.

“Kami bertekad untuk menjadi salah satu organisasi perempuan pelopor untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia,” ujar Ketua PW Salimah Jawa Barat, Wiwi Hartanti, M.Pd. dalam sambutannya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kabag. Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan DP3AKB Provinsi Jawa Barat, Ari Antari Ratna Dewi, S. IP, MM., dan Hj. Reny Anggraeni, ST, selaku Ketua 2 PP Salimah.

“Semoga kedepannya PW Salimah Jabar dapat menjadi salah satu ormas pelopor, dan bisa jauh lebih baik lagi serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Barat,” tutur Reny.

Ketua PW dan seluruh pengurus se-Jawa Barat menyambut baik arahan tersebut dan akan mengimplementasikannya dalam berbagai program unggulan lima tahun mendatang. Antara lain, Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister), Rumah Pendidikan Salimah, Lembaga Wakaf Salimah dan Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah (Kossuma) yang tersebar di 27 kota dan kabupaten, serta mendapatkan penghargaan sebagai koperasi wanita terbaik di daerahnya masing-masing.Serta Gerakan Ekonomi Salimah ( GEN) turut serta membantu mengatasi pandemi covid 19 ini.(die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.