Warga Adakan Muslub Mosi Tidak Percaya Kepada Kades Cibuni Garut

GARUT.SJN COM.-Musyawarah luar biasa tokoh masyarakat serta Forum RW Desa digelar di Balai Desa Cihuni yang dihadiri Forkopimcam Pangatikan, sayangnya Kepala Desa Cihuni Lukmanul Hakim tak bisa hadir karena sakit, Jumat (12/10/2020). Kendati kepala desa tak hadir dalam musyawarah luar biasa tersebut, acara tetap digelar bersama Forkopimcam.

Menurut tokoh masyarakat Desa Cihuni sekaligus salah satu Ketua RW, H. Didin mengatakan bahwa musyawarah luar biasa ini resmi undangan dari Forum RW Desa Cihuni untuk menyampaikan aspirasi yang berkembang di masyarakat, bukan karena adanya urusan mobil ambulance yang diambil salah satu lembaga keuangan namun memang sudah menjadi agenda dari sebelumnya.

“Muslub ini digelar, untuk menyampaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat Desa Cihuni, jadi ada atau tak ada kepala desa kita tetap sampaikan,” ujarnya.

H. Didin mengungkapkan bahwa permasalahan Desa Cihuni sudah terjadi sejak lama dan menjadi bom waktu yang bisa meledak kapan saja, dan hari ini merupakan waktu dimana warga masyarakat sudah tak mampu bertahan lagi sehingga mendorong musyawarah luar biasa.

“Masyarakat Desa Cihuni sudah tidak percaya lagi kepada Kepala Desa,” tegasnya.

Mosi tidak percaya warga, lanjut H. Didin berkaitan dengan penetrasi anggaran baik DD atau ADD, dimana masyarakat mempertanyakan dana posyandu, dana infrastruktur skala kecil untuk RW dan RT, dana kegiatan HUT RI dan Hari Besar Islam dan dana BLT DD bagi warga masyarakat yang belum diterima selama 4 bulan.

“Total dana yang tidak direalisasikan kurang lebih Rp 400 juta,” ucapnya.

H. Didin berharap dengan adanya muslub ini, apa yang menjadi harapan warga Desa Cihuni segera direalisasikan oleh pemerintah desa, selain itu sudah menjadi kewajiban juga kepala desa ini sudah diujung akhir jabatannya.
“Jangan sampai menjadi persoalan bagi kepala desa yang akan datang, sebelum habis masa jabatannya kepala desa sekarang harus bertanggung jawab,” pungkasnya (M.Suparman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.