DPRD Jabar Monitoring Pilkada Serentak 2020

KAB BDG.SJN COM.-Seluruh Anggota DPRD Jabar, berkenaan dengan penyelenggaraan Pilkada serentak, yang berlangsung , Rabu 9 Desember 2020.

Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi Partai Golkar Dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi DPRD Jabar, H. Ali Hasan

Hal tersebut, diungkapkan Ali Hasan, kepada media di sela-sela pemantauan Pilkada serentak , di Kabupaten Bandung, 9 Desember 2020.

Monitoring Pilkada serentak, ini tak hanya dilaksanakan pada saat pemungutan suara saja.

Namun sudah dilaksanakan di H-2 pelaksanaan Pilkada serentak.

Bagi anggota DPRD Jabar di Dapilnya yang melaksanakan Pilkada, pemantauan dilaksanakan di Dapil masing-masing.

Sementara untuk Anggota DPRD Jabar yang Dapilnya tak melaksanakan Pilkada serentak, monitoring dilaksanakan di daerah yang berdekatan dengan Penyelenggaraan Pilkada serentak.

Sebagai gambaran saja, untuk DPRD Jabar dari Dapil Kota Bandung dan Cimahi, monitoring dilaksanakan di Kabupaten Bandung.

Untuk DPRD Jabar Dapil KBB, monitoring dilaksanakan di Kabupaten Cianjur.

Adapun monitoring sebelum dilaksanakan Pilkada, ungkap Ali Hasan difokuskan pada pemantauan kesiapan penyelenggara Pilkada, seperti kesiapan logistik dan kesiapan teknis lainnya.

Dalam monitoring juga dievaluasi bagaimana proses pengawasan dari jajaran Panwas mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Panwas di kabupaten/Kota.

Kondusi keamanan dalam monitoring juga dievaluasi serta ujar Ali partisipasi Pemerintah dalam penyelenggaraan Pilkada baik di Kota/Kabupaten, Kecamatan serta Desa/Kota tak luput dari monitoring DPRD Jabar (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.