Tekan Penyebaran Covid 19 , Butuh Kesadaran Kolektif

DEPOK.SJN COM.-Hingga saat ini, di beberapa Daerah , kasus baru Covid 19, masih terjadi, diantaranya di wilayah Bodebek.

Adalah hal yang realistis dan perlu Diapresiasi, kebijakan Pemerintah Provinsi Jabar yang menerapkan perpanjangan PSBB di wilayah Bodebek sampai tanggal 23 Desember 2020.

Berbagai kebijakan yang dibuat harus diiringi dengan pembentukan kesadaran kolektif .

Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi PAN DPRD Jabar Dapil Kota Bekasi dan Depok, Hasbullah Rahman dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Menurut Hasbullah, dalam rangka membangun kesadaran kolektif, Masyarakat menjadi sasaran utama.

Pasalnya, belum semua masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan benar.

Dibeberapa tempat, masih ada masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai gambaran saja, ada masyarakat yang menggunakan masker tetapi penggunaannya tidak memenuhi syarat dalam protokol kesehatan.

Selanjutnya, berkenaan dengan penerapan PSBB proporsional yang berlangsung di Bodebek, itu dilaksanakan dalam skala mikro.

Di daerah Kelurahan/Desa atau Kecamatan yang menjadi sasaran pembatasan skala mikro, Pemerintah Provinsi Jabar bersama Pemkot/Pemkab harus melaksanakan tes Covid 19, baik Rapid tes atau swab tes.

Penyelenggaraan PSBB Proporsional , ujar Hasbullah diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi atas rencana sekolah tatap muka yang akan dijadwalkan akan berlangsung Januari 2021 mendatang (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.