TNI

Kodiklatad Gelar Bhaksos dalam rangka HUT ke-26 dan Hari Juang TNI AD TA 2020 di Wilayah Malang Raya

MALANG.SJN COM.-Sebagai wujud rasa syukur setelah pelantikan wisudawan Poltekad, sekaligus dalam rangka hari ulang tahun ke-26 Kodiklat TNI AD dan Hari Juang TNI AD TA 2020, Kodiklatad mengadakan acara bhakti sosial. Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto S.Sos didampingi oleh Danpoltekad, Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc mengadakan bhaksos di Mako Poltekad dan beberapa tempat lainnya, Minggu (6/12/2020).

Dalam sambutannya, Dankodiklatad menjelaskan bahwa ada 3 satuan jajaran Kodiklatad, yakni Politeknik TNI AD, Pusdikarhanud, dan Dohar Sista Pussenarhanud yang berada di Malang Raya. “Kami hadir disini untuk berbagi bersama masyarakat terutama yang berada dekat daerah latihan satuan”, terangnya.


Lebih lanjut Dankodiklatad memohon doa restu kepada masyarakat yang hadir agar Kodiklatad semakin profesional dalam menghasilkan SDM Prajurit TNI AD. “Kita semua berharap agar Prajurit kita dapat berlatih dengan alutsista yang modern sehingga mampu melaksanakan tugas pokok yang diberikan oleh negara”, tambah Dankodiklatad.
Salah satu sesepuh Desa Sumbergondo, Bapak Purwito mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI AD kepada masyarakat terutama yang sedang terkena dampak Pandemi Covid-19. “Semoga dengan adanya silaturahmi ini makin mempererat hubungan TNI dengan rakyat”, ucapnya.

Kegiatan bhaksos dilaksanakan di 3 tempat yang berbeda. Bhaksos pertama di Mako Poltekad untuk masyarakat Desa Pendem dan Desa Mojorejo. Selanjutnya bhaksos kedua untuk masyarakat Desa Bumi Aji. Dan bhaksos ketiga di lapangan Desa Tegal Sari. Total sebanyak 300 paket sembako diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir Wadankodiklatad, Danpussenarhanud, Wadanpussenkav, Irpussenif, Kadisjasad, Para Direktur dan Danpusdik Jajaran Kodiklatad.
(Penerangan Kodiklatad)