Literasi Membaca Membentuk Masyarakat Cerdas Dan Berdaya Saing Kuat

CIMAHI.SJN COM.-Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi Informatika Kearsipan dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, kunjunga dalam rangka menggali informasi terkait literasi membaca ditengah Pandemi Covid-19, kegiatan berlangsung diruang rapat Sekretariar Daerah Kota Cimahi. (Jumat, 20/11/2020).

Anggota Komisi V DPRD Jabar Abdul Muiz mengatakan, kunjungan kali ini tidak lain ialah Komisi V ingin mendalami minat literasi membaca bagi Masyarakat Kota Cimahi dan Jawa Barat khususnya, Abdul Muiz mengatakan Komisi V sangat mengapresiasi kinerja Pemprov Jabar serta Kota Cimahi dalam mengkampanyekan literasi membaca bagi masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini Komisi V berkunjung ke Diskominfoarpus Kota Cimahi, kami ingin mendalami minat literasi bagi Masyarakat Kota Cimahi dan Jawa Barat pada khususnya, dan kami melakukan apresiasi atas apa yang telah diperjuangkan oleh Pemprov dan Kota Cimahi dalam mengkampanyekan daya baca Masyarakat dengan berbagai cara salah satunya event event literasi yang diinisiasi oleh Pemprov maupun Kabupaten/Kota. Ucapnya”.

Kedepannya Abdul Muiz juga berharap agar selalu terciptanya sinergitas antar stakeholder terkait sehibgga literasi di Jawa Barat bisa bersaing dengan Provinsi lain di Indonesia, Abdul Muiz juga mengapresiasi peranan Pemprov yang terus mengkampanyekan literasi dengan cata digit di tengah pandemi ini, sehingga kedepannya masyarakat Jawa Barat bisa semakin cerdas dan memiliki daya saing yang hebat.

“Saya berharap dengan pertemuan ini ada kesepahaman antar berbagai pihak , untuk sinergitas kedepan sehingga literasi di Jawa Barat bisa bersaing bersama Provinsi lain di Indonesia, ditengah Covid-19 ini Pemerintah terus mengkampanyekan literasi salah satunya dengan cara digital, sehingga kedepannya saya berharap Masyarakat Jawa Barat bisa semakin cerdas dan mempunyai daya saing dengan mengikuti perkembangan zaman. Tandasnya”.(hms/die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.