Parlementaria

Komentar Legislatif Jabar Atas Pemanggilan RK

BANDUNG.SJN COM.-Jumat, 21 November 2020, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil resmi mendatangi Mabes Polri untuk memberikan keterangan berkenaan dengan peristiwa kerumunan massa Habib Rizieq Shihab, di Mega Mendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Pemanggilan tersebut dinilai tak ada persoalan, selama keterangan yang disampaikan itu normatif.

Hal ini, diungkapkan Sekretaris Fraksi PAN DPRD Jabar, Hasbulah Rahman, dalam keterangannya kepada media, Jumat 21 November 2020.

Peran Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar, ungkap Hasbulah dalam penanganan dan penanggulangan Covid 19, sudah tidak diragukan.

Di semua daerah di Jabar, protokol kesehatan, sudah seluruhnya dilaksanakan.

Demikian juga untuk program penanggulangan Covid 19, serta anggaran sudah dipersiapkan dan dilaksanakan.

Bahkan untuk mengawasi Covid 19, evaluasi terus dilaksanakan, dimana secara khusus evaluasi sudah dilaksanakan oleh gugus tugas yang sudah dibentuk di seluruh Kawasan/Kota di Jabar yang berjumlah 27.

Dengan upaya tersebut, dinilai sebagai upaya serius dari Pemerintah Provinsi Jabar dalam memutus penyebaran Covid 19.

Perihal kerumunan di Mega Mendung yang terjadi, jelas Hasbulah itu merupakan massa cair yang datang dari berbagai pelosok daerah.

Massa cair, ibarat massa yang menggelar demonstrasi.

Karakter massa cair, pada umumnya ditandai dengan banyak variasi emosi dari massa tersebut.

Kedatangannya massa cair seperti di Mega Mendung Bogor , ujar Hasbulah merupakan pembelajaran agar penegakkan protokol kesehatan tetap terus diawasi termasuk oleh pemerintah (die)