Wisata Yang Ramai Dikunjungi Air Panas Walini Rancabali Tetap Terapkan Protokol Covid-19

KAB BDG.SJN COM.-Ciwidey merupakan daerah di Bandung yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan. Tak heran jika di sini banyak objek wisata alam yang indah. Salah satunya adalah Pemandian Air Panas Ciwidey Ciwalini.

Panorama di sekitar Pemandian Air Panas Ciwalini begitu indah. Ditambah lagi, sejuknya udara membuat siapapun nyaman berada di sini. Dan kenyamanan tentu akan didapatkan ketika berwisata.

Berbeda dengan objek wisata pemandian air panas lainnya yang buka selama 24 jam. Ciwalini hanya buka pukul 07.00 – 17.00, dan buka di hari Senin sampai Kamis. Karena biasanya Jumat kolam akan dibersihkan..

Wisata Ciwalini selain dikelilingi dengan pegunungan dan perbukitan, juga dikelilingi kebun teh Rancabali. Tepatnya di perkebunan teh PTPN VIII Rancabali – Ciwidey. Dan berada di ketinggian 1550 mdpl, yang mana membuat wisata ini sangat sejuk.

Ditambah lagi pemandangan sekitar yang begitu mempesona. Membuat siapapun takjub akan gambaran karya Tuhan ini.

Dalam perjalanan menuju Ciwalini, pengunjung akan menyaksikan indahnya panorama alam sekitar. Hamparan sawah dengan aliran sungai yang indah. Mengalir membawa air jernih yang menyejukkan.Ketika memasuki kawasan Rancabali, pengunjung akan disuguhi pemandangan pegunungan yang mempesona.

Ditambah lagi, hutan hijau yang menemani selama perjalanan. Menambah kesan asri di wilayah ini.Air panas Ciwalini berasal dari sumber mata air panas Pegunungan Patuha. Yang ditampung pada bak khusus, baru kemudian dialirkan ke kolam – kolam.

Saat ini, memasuki new normal, penginapan dan tempat wisata air panas walini sudah diizinkan untuk kembali buka. Namun dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini dibenarkan kepala DM tempat wisata air panas walini rancabali, H.Ade Yuyun . Dikatakan, saat PSBB diberlakukan, tempat wisata yang dikelolanya sempat di tutup.

“ Kemudian boleh buka, sekarang alhamdulillah sudah buka lagi sampai sekarang,” ungkapnya dengan “ adanya menerapkan Protokol Kesehatan di penginapan ini dan Tempat Wisata”, pungkasnya

Sam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.