Parlementaria

Hj. Tia Fitriani Akan Perjuangkan Kader PKK Dapat Intensif

KAB BDG.SJN COM.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dra.Hj.Tia Fitriani Asal Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) mengadakan Reses I Tahun Sidang Tahun 2020-2021 bertempat di Kampung Pasawahan Desa Sayati Kecamatan Margahayu Kabuapten Bandung,Kamis (12/11/2020).

Tujuan diadakan Reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mensosialisasikan berbagai Program Pembangunan di Jawa Barat serta peran serta fungsi DPRD Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Sekertaris Desa Sayati Yana Sumarna menuturkan merupakan suatu kebahagian bagi warga Desa Sayati dengan di gelar nya Reses di Desa Sayati, sehingga warga masyarakat dapat langsung menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dra.Hj.Tia Fitriani yang berasal dari Partai NasDem asal Dapil II Kabupaten Bandung ini ujarnya.

Sementara itu, Politisi Perempua Partai NasDem yang duduk di Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menuturkan berbagai program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan slogan “Jabar Juara Lahir Bathin” yang pada intinya Program-programnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jawa Barat ujar Hj. Tia.

Dalam reses saya selalau ingatkan harus saling amanah, maka aspirasi atau bantuan progaram yang turun ke masyarakat harus di realisasikan dengan benar, dan nanti kita perjuangkan juga kedepanya agar kader PKK harus dapat insentif, Karena kader PKK adalah pejuang sejati yang turun langsung bersentuhan ke masyarakat”, ungkap Hj.Tia

Politisi Perempuan Partai NasDem ini, menilai Kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) memiliki peran penting dalam mencegah penularan Covid-19 Ada sebanyak 835.476 kader PKK se-Jabar. Mulai dari provinsi, kota, kabupaten, kecamatan, desa, sampai kelurahan nmendorong kader PKK untuk berinovasi, terutama dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat terapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menajaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun..”Kader PKK bisa menggerakkan dan mengedukasi masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Lebih jauh Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia DPRD Provinsi Jaea Barat mengatakan pada saat “pandemi Covi- 19 ini masih dan begitu nyata adanya, maka reses hari ini memang dengan jumlah terbatas, untuk menghindari jangan sampai reses ini menjadi klaster baru, maka kita harus selalu patuh pada protokol kesehatan Covid- 19, Memang ada Hikmah dari pandemi Covid -19 ini, kKta selalu menerapkan 3 M yaitu menjaga kesehatan dan kebersihan, karena selalau mencuci tangan juga memakai masker”, dan menjaga jarak ungkap Hj.Tia

Meskipun pada masa pandemi Covid -19 masyarakat masih antusiasnya mengikuti acara reses, acara tersebut dihadiri Sekertaris Desa Sayati Yana Sumarna, tokoh pemuda, kader PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama , para ketua RT, RW, karang taruna, komunitas dulur saTIA, serta kader dan simpatisan partai NasDem. (adikarya parlemen/ die)