Anggota DPRD Jabar, H. Syahrir Bagikan Puluhan Ribu Masker Dan APD Di Kabupaten Bekasi.

KAB BEKASI.SJN COM.-Anggota DPRD Jawa Barat H.Syahrir,SE.M.I.Pol asal daerah pemilihan Jabar IX (Kabupaten Bekasi) , mengadakan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 . Pada saat Reses ini banyak menampung aspirasi dari warga masyarakat Kabupaten Bekasi

Politisi Partai Gerindra ini, menolak pemberian 9.000 masker scuba dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sedianya ribuan masker scuba senilai kurang lebih Rp.50 juta ini akan dibagikan oleh masing masing anggota DPRD Jabar ke daerah pemilihannya masing masing.

Sikap tegas Syahrir ini dilakukan menyusul adanya himbauan dari Kementerian Kesehatan dan WHO yang tidak merekomendasikan penggunaan masker jenis tersebut.

“Saya tidak mau membahayakan warga di daerah pemiihan saya yang malah nanti jadi korban karena penggunaan masker ini. Sudah jelas kan rekomendasi dari Kemenkes,IDI juga WHO masker jenis scuba ini tidak efektif,” jelas Syahrir,,Kamis (12/11/2020)

Syahrir tak habis mengerti dengan kebijakan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) yang tetap membagikan masker jenis scuba setelah adanya pelarangan dari berbagai lembaga kesehatan.

“Saya tak mengetahui prosesnya hingga ini bisa dibagikan karena bukan bidang saya.Kita hanya diminta Sekwan (Sekretaris Dewan) untuk membagikan di daerah pemilihan masing masing,” ungkapnya.
Untuk tetap memenuhi permintaan dari warga di Dapilnya,anggota legislatif dari Partai Gerindra kemudian membagikan masker yang sudah mendapat rekomendasi dari Kemenkes dan WHO.

Ada puluhan ribu masker dan Alat Pelidung Diri (APD) yang sudah dibagikan Syahrir di daerah pemilihannya.Selain buat warga, beberapa ia salurkan ke rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19 sejak pandemi terjadi.

“Biayanya saya ambil dari kantong sendiri,” pungkasnya.(adikarya parlemen/die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.