Anggota DPRD Jabar Hj.Tia Fitriani, Terus Memperjuangkan Kesejahteraan Warga

KAB BDG.SJN COM.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dra.Hj.Tia Fitriani Asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar II Kabupaten Bandung mengadakan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 yang bertempat dii Kampung Puja RT 01 RW 03 desa Panyadap kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung, Senin, (9/11/2020).
Pada saat Reses Ketua Fraksi NasDem Persatuan Indonesia DPRD Provinsi Jawa Barat ini , selalu banyak dihadiri oleh konstituen akan tetapi dengan adanya Pandemi Covid-19, maka peserta Reses juga dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat sekali.

Politisi Perempuan Partai NasDem yang tergabung di Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ini menuturkan “Reses ini kegiatan yang diharapkan untuk menampung keinginan masyarakat, namun kali ini reses sangat dibatasi, dikarenakan pandemi Covid- 19, keinginan saya makin banyak warga yang ikut reses berarti kesadaran politik warga semakin meningkat, nanti hasil reses ini akan di bawa kepada rapat paripurna yang di saksikan gubernur jabar, dan terus kita perjuangkan”,katanya.

”Sebagai wakil rakyat saya merasa terpanggil untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat,”ujarnya.
Dalam resesnya Hj.Tia Fitriani menyampaikan program-program pembangunan Pemprov Jawa Barat, khususnya untuk program pembangunan dan bantuan dari Pemprov Jabr maupun pemerintah pusat untuk Kabupaten Bandung.

Beberapa program yang dikawal Tia di Kabupaten Bandung antara lain pemberian 15 unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) untuk 15 desa se-Kabupaten Bandung. “Mobil Maskara ini seperti mobil di film Transformer. Kalau Transformer itu mobil bisa jadi robot, tapi Maskara ini mobil untuk pemerintahan desa dengan multifungsi,” jelas Tia

Adapun program lain dari Pemprov Jabar yang disampaikannya yakni Desa Digital, One Pesantren One Product yang kini disiapkan Raperda Pesantrennya. Demikian pula terhadap petani dengan disahkannya Perda Perlindungan Petani. “Banyak program pembangunan dan pelatihan dari Pemkab Bandung, Pemprov Jabar maupun pemerintah pusat melalui kementerian yang bisa kita akses ujarnya.

Dengan adanya pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya tuntas, untuk itu Hj. Tia Fitriani mengingatkan kembali pada masyarakat tentang pentingnya 3M yang selalu diingat, karena pada masa pandemi Covid, 3M ini harus di ingat betul seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir dan juga menjaga jarak, yang selalu kita bisa ingatkan”,jelasnya.
Pada kesempatan reses tersebut Tia Fitiani secara simbolis memberikan 500 bantuan Masker dan bantuan untuk kader PKK senilai 1 juta rupiah kepada Kades Panyadap Teddy Julia Taufik, S.kep. agar dapat di manfaatkan sebaik baiknya bagi warga Kampung Panyadap ujarnya.

Hadir pada reses tersebut para tokoh masyarakat, Abah Ade Tata, Endang GH ketua RW 3, Kades Panyadap Teddy Julia Taufik, S.kep. tokoh pemuda, serta undangan lainnya.(adikarya parlemen/die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.