Dirlat Kodiklatad Pimpin Rapat Penyelenggaraan Latancab BTP Brigif R-9 Kostrad TA 2020

BATURAJA.SJN COM.-Direktur Latihan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AD memimpin rapat penyelenggaraan Lat Ancab BTP Brigif R-9 Kostrad TA 2020 yang dilaksanakan di Baturaja dengan dikuti oleh pelatih, koordinator materi dan penyelenggara latihan. Baturaja. Jum’at (6/11/2020).

Pada kesempatan ini, Dirlat Kodiklatad menyampaikan bahwa latihan harus dilaksanakan dengan tulus, ikhlas dan penuh tanggung jawab, keberhasilan latihan ini ditentukan oleh penyelenggaraan latihan yang baik yang dilaksanakan oleh pelatih, penilai, koordinator latihan dan seluruh penyelenggara latihan.

“Pimpinan TNI AD sangat mendukung penyelenggaraan Latihan Antar Kecabangan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan prajurit, untuk Alutsista dan senjata tiap-tiap kecabangan diyakinkan dapat digunakan dan ditembakan dan perhatikan faktor keamanan semua materiil dan personel dalam latihan serta jaga kondisi kesehatan,” ungkap Dirlat Kodiklatad.

Sementara itu, Waaslat Kasad Bidang Latihan Brigjen TNI Boni Christian Pardede. Mengatakan jika penyelenggaraan latihan ini harus dilaksanakan dengan baik, Latihan Antar Kecabangan BTP Brigif R-9 Kostrad ini merupakan puncak latihan di TNI AD. “ Pimpinan TNI AD menekankan jaga faktor kesehatan, kemanan personel dan materiil. Latihan itu merupakan kesejahteraan bagi prajurit, karena prajurit harus senantiasa dipelihara dan diasah kemampuannya sehingga selalu siap tugas operasi,” tambahnya.

Untuk ditahui bahwa penyelenggaraan Latihan Taktis Antar Kecabangan BTP Brigif Raider-9 Kostrad TA 2020 ini sudah memasuki tahap pelaksanaan latihan. (Penkostrad/Kodiklatad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.