Komisi IV Lanjutkan Rapat Pembahasan RAPBD 2021 Bersama Mitra Kerja

KAB BDG.SJN COM.-Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat gelar rapat lanjutan pembahasan Rancangan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2021 bersama mitra kerja komisi, Rabu (4/11/2020). Hadir dalam kesempatan tersebut Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady menyebut, beberapa isu dalam rapat pembahasan tersebut menjadi perhatian pihaknya salah satunya terkait impelementasi Perda No 4 Tahun 2012. Selain itu Daddy menambahkan, capaian rasio elektrifikasi yang menyisakan 0,5 persen saat ini harus menjadi perhatian bersama.

“Elektrifikasi angkanya 0,5 persen, itu artinya sangat kecil persentasenya tetapi jumlahnya cukup besar yaitu 200.00 KK jumlah tersebut tidak sedikit. Tetapi kita berharap tuntas sampai pak gubernur menuntaskan tugasnya di tahun 2023 kita dorong terus” katanya.

Daddy menuturkan, saat ini rasio elektrifikasi Jawa Barat telah menyentuh angka 99,5 persen. Namun untuk mencapai angka 100 persen tidaklah mudah, bahkan cenderung mustahil. Sebab Ia menilai, rasio elektrifikasi tersebut berkaitan erat dengan jumlah rumah tangga yang setiap tahun terus mengalami penambahan.

“Untuk mencapai pure 100 persen saya rasa mustahil, karena sekarang disambung besok akan ada lagi rumah tangga baru”ujarnya.

Selanjutnya mengenai infrastruktur Penerangan Jalan Umum (PJU), Daddy menegaskan bahwa pihaknya ingin seluruh ruas jalan milik provinsi dapat diterangi secara baik. Ia menyatakan, bahwa dengan total panjang 2.300 Km ruas jalanĀ  milik Pemprov Jabar yang terdapat di beberapa kabupaten/kota membutukan perhatian terkait PJU.

“Kendalanya anggaran tetapi kita akan dorong itu. Untuk mencapai 100 persen itu berat, tapi kita coba dorong hal tersebut”pungkas Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan tersebut.(die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.