TNI

Prajurit Kowad Cantik, Pandu Daratkan Heli Di Lapangan Tembak Yonif 310/KK

SUKABUMI.SJN COM.-Prajurit Kowad cantik pandu daratkan Heli di Lapangan Tembak Yonif 310/KK. Memandu Helikopter untuk mendarat bukanlah tugas yang mudah. Namun, Serda (K) Niluh Eka sosok yang merupakan prajurit Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa, selain keseharianya berdinas sebagai Polisi Militer (PM) Angkatan Darat (AD). Srikandi Kowad kelahiran Bali ini merupakan sosok Kowad satu diantaranya yang menjadi pemandu helikopter di Kodam III/Siliwangi.

Detik-detik Serda (K) Niluh Eka memandu Heli agar mendarat dengan benar dan aman. Setelah pesawat terdengar dan terlihat datang mulai gerakan say hello, atau mengangkat tangan kanan lurus ke atas. Ia menunjukkan atau menandakan bahwa ada dirinya di landasan. Setelah itu mengarahkan tangan sejajar ke depan, itu menunjukkan pesawat harus parkir di sana. Seusai itu, tangan kembali lurus membentang ke kiri dan ke kanan pertanda pesawat harus lurus.

Kegiatan pendaratan heli yang di lakukan oleh Serda (K) Niluh Eka tersebut pada saat Heli membawa rombongan Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay.

Seusai heli mendarat yang ditumpangi Tim dari Mabes TNI, langsung menucapkan terima kasihnya kepada Niluh dan melanjutkan melakukan pemeriksaan kesiapan operasi dan gelar perlengkapan perorangan. Namun, terlebih dahulu menerima paparan kesiapan dari Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK Mayor Inf Anjar Ari Wibowo, di Aula Makoyonif 310/KK, kemaren Kamis (16/10/2020).

Kehadiran Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, yang di dampingi Waasops Kasad dan Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo saat pengecekan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK, turut hadir Kakesdam III/Slw, Paban III/Alpalslog TNI, Pabandya 2 Dolopsdgri Sops TNI, Kahubdam, Danrindam, Kabekangdam, Kapaldam, Katopdam, Danbrigif 15 /Kujang II, serta Dandim 0607/Kota Sukabumi. (Pendam III/Slw).