Ragam

Memory Basuki Abdul Kadir (Lie In Gwan)

CIREBON.SJN COM.-优秀的商人不是后代,而是必须经历生活的过程,优秀的商人和专业人员必须能够在没有机会的情况下创造机会。每秒钟都是创造收入的宝贵时间。

Yōuxiù de shāngrén bùshì hòudài, ér shì bìxū jīnglì shēnghuó de guòchéng, yōuxiù de shāngrén hé zhuānyè rényuán bìxū nénggòu zài méiyǒu jīhuì de qíngkuàng xià chuàngzào jīhuì. Měi miǎo zhōng dōu shì chuàngzào shōurù de bǎoguì shíjiān. pebisnis unggul bukanlah keturunan, tetapi harus melewati proses kehidupan, pebisnis unggul dan profesional harus dapat menciptakan peluang disaat tidak ada kesempatan. setiap detik adalah waktu berharga untuk ciptakan penghasilan

Era Tahun 1940an dan tahun 1970an daerah Kalibaru, Sukalila, Pasar Pagi, dan karanggetas adalah pusat perdagangan yang ramai. Karena Menurut cerita orang tua jaman dulu Sungai Sukalila dan Kalibaru juga ramai transportasi sungainya. Menaikan dan menurunkan barang dagangan dari Pelabuhan ke Pasar Pagi. Banyak yang berjualan di sepanjang jalan Kalibaru dan Sukalila. Di Kalibaru diantaranya ada toko waring yang jual bahan kain dan toko Olympic. Ada Hotel Asia di Kalibaru Selatan, Ada Rumah Makan Kencana di Jalan Karang Kencana, Dan masih ada banyak yang lainnya. Ada Ong Eng Tjiang Pedagang gula merah di Pasar Pagi Cirebon, Gan Biau Tin pedagang gula merah di Pasar Pagi Cirebon juga dan ada Basuki Abdul Kadir(Lie In Gwan) Agen Minyak tanah di Kalibaru Cirebon.

Basuki Abdul Kadir (Lie In Gwan) Lahir tahun 1909 awal mulanya jualan Palawija (Beras, kacang, Kedelai, dan lain lain) di Sumber, kemudian tinggal di Cirebon jualan Tembakau awal mulanya, pernah buat kecap, kemudian terakhir jualan minyak tanah dan Olie di Cirebon yang terkenal di tahun 1945an-tahun 1974 di Kalibaru Selatan Cirebon.

Basuki Abdul Kadir(Lie In Gwan) terkenal sebagai pengusaha yang rajin dan selalu menolong orang.
Kwee Kwan Soen Kakek saya suka main ke rumah Basuki Abdul Kadir (Lie In Gwan). Mereka suka pergi bermain bersama. Anak anaknya Kwee Kwan Soen dan anak anaknya Basuki Abdul Kadir (Lie In Gwan) suka pergi dan main bersama.

Basuki Abdul Kadir (Lie In Gwan) adalah Ayah Kandung Brigjen Daniel Sofyan. Istrinya Basuki Abdul Kadir (Lie In Gwan namanya Widowati (Betsy Oey Liang Ho). Widowati lahir 5 Feb 1909
Lie In Gwan memiliki 10 orang anak yaitu. Lie Oen Han, Lie Oen Lien meninggal di usia 2 tahun, Lie Oen Hwie, Lie Oen Giok meninggal di usia 7 th, Lie Oen Hien, Lie Oen Hian, Lie Oen Hiang, Lie Oen Hwa, Lie Oen Hiap, Lie Oen Hiem.
Dr Imelda Susanti cucunya Lie In Gwan di Cirebon.

Lie Oen Hien salah satu anaknya Lie In Gwan menjadi Guru di BPK Penabur. Tahun 1975 Lie Oen Hien bersama suami dan keluarganya pindah ke Kanada. Kini Lie Oen Hien dan keluarganya tinggal menetap di Vancouver Kanada.
Basuki Abdul Kadir (Lie In Gwan) meninggal 29 September 1974. (Jeremy Huang)