TNI

Kodiklatad bersama Komunitas Pajero Indonesia One Berbagi Kasih dengan Para Veteran, Warakawuri & Kaum Dhuafa dalam rangka HUT TNI ke-75

BANDUNG.SJN COM.-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Kodiklatad bekerjasama dengan Komunitas Pajero Indonesia One (Piwaners) melaksanakan kegiatan bhakti sosial (bhaksos) berupa pemberian sembako sebanyak 200 bingkisan kepada perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Warakawuri dan Kaum Dhuafa serta masyarakat yang terdampak Covid-19 di Lapangan Makodiklatad, Senin (5/10/2020).

“Atas izin bapak Kasad, pada hari ini setelah pelaksanaan Upacara secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo, saya mengadakan kegiatan bhakti sosial dengan berbagi kasih kepada para anggota LVRI kota Bandung dalam rangka HUT TNI ke-75”, ujar Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Lebih lanjut Dankodiklatad juga memberikan tali asih berupa dana sumbangan guna membantu uang kas LVRI. “Hal ini sebagai wujud rasa sayang dan hormat kami karena bagaimanapun juga, Beliau adalah orang – orang yang sudah berjasa dan ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia”, ujarnya.

Selanjutnya Putranto mengungkapkan bahwa disamping Piwaners kegiatan bhaksos ini juga bekerjasama dengan JKOne, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Indonesia Offroad Federation (IOF). “Sudah sejak lama kami sering mengadakan kegiatan bersama dan kebetulan pada hari ini kita bersama dengan Komunitas Pajero Indonesia One melaksanakan bhaksos”, jelasnya.

Pada kesempatan bhaksos kali ini, Piwaners membawa puluhan mobil dengan branding 4 desain dari Pusat Kesenjataan Infanteri, Kavaleri, Artileri Medan dan Artileri Pertahanan Udara serta 1 desain tentang Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha. “Branding Pajero dalam rangka HUT TNI ini sudah seijin Kasad, hal ini menunjukkan kecintaan komunitas mobil kepada TNI selaku penjaga kedaulatan negara,” ujar Dankodiklatad selaku Dewan Penasehat dari Komunitas Pajero Indonesia One.

Salah satu Veteran, Bapak Jauhari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dankodiklatad dan jajarannya. “Sebagai Veteran saya merasa bangga dan dihargai serta diperhatikan dengan adanya acara ini oleh generasi muda khususnya pimpinan TNI di Kodiklat ini. Saya mewakili LVRI Kota Bandung sekali lagi mengucapkan terimakasih dan semoga TNI semakin jaya”, tuturnya.

Bapak R. Wahyu Haryadi selaku Ketua Umum Pajero Indonesia One, mengucapkan terimakasih kepada Dankodiklatad. “Saya berterimakasih kepada Bro Putranto sebagai Penasehat Pajero Indonesia One yang sudah memfasilitasi kegiatan bhaksos kali ini. Suatu kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan Kodiklatad. dalam membantu masyarakat Indonesia”, ujarnya.

Ditemui setelah kegiatan Haryadi menjelaskan bahwa Komunitas Pajero Indonesia One telah memiliki 34 chapter atau pengurus daerah di seluruh wilayah Indonesia dengan lebih dari 3000 anggota. Haryadi juga menyampaikan perihal tentang branding dalam kegiatan bhaksos dan touring ini. “Adanya 5 desain Pajero yang di branded dengan tema-tema kecabangan di TNI AD, menunjukkan bahwa sinergi antara TNI dan masyarakat maupun komunitas terjalin dengan baik”, ungkapnya.

Di akhir acara, Dankodiklatad melepas Piwaners yang akan melanjutkan kegiatan anjangsana ke Pusat Kesenjataan Infanteri, Kavaleri, Armed dan Arhanud. “Bagi kendaraan yang sudah di branding agar membawa surat keterangan dan parkir di tempat yang pantas serta perhatikan selalu protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pesan Putranto.

Turut hadir dalam acara ini Danpussenif, Wadan Kodiklatad, para Danpussen, Irkodiklatad, para Perwira Tinggi jajaran Kodiklatad, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Ketua Persit KCK PG Kodiklatad beserta pengurus, LVRI dan perwakilan JKOne, IOF serta IMI Jabar. (Penerangan Kodiklatad)