Jaga Kebugaran Tubuh Dengan TSP MKC

KUNINGAN.SJN COM.-Dalam situasi pandemic seperti saat ini, masalah kebugaran tubuh menjadi satu hal yg harus diprioritaskan, karena dengan kondisi tubuh yang segar bugar sudah dipastikan kesehatan tubuh kita pun meningkat, imun tubuh kita pun meningkat pula sehingga mampu menangkal segala jenis penyakit baik yg datang melalui bakteri maupun virus seperti Covid-19.
Salah satu cara untuk meningkatkan kebugaran tubuh adalah dengan rajin berolah raga, dan salah satu olah raga yg mudah dilakukan tetapi menghasilkan manfaat yg maksimal adalah dengan mengikuti olah nafas TSP MKC atau Terapi Seni Pernafasan Meditasi Kesehatan Cobbuwa.

TSP MKC merupakan salah satu seni olah pernafasan yg dikembangkan oleh Perkumpulan Cobbuwa atau lebih dikenal dengan Klan Cobbuwa dengan tujuan utama meningkatkan kesehatan bagi para pesertanya, baik sehat jasmani maupun rohaninya.
Menurut Yudi Rudiana salah satu pelatih TSP MKC mengatakan, bahwa selain meningkatkan kesehatan fisik, TSP MKC juga merupakan salah satu metode untuk melatih fikiran agar terbiasa focus. “Ketika kita menarik nafas maka kita rasakan dan hayati oksigen yg kita hirup tersebut mengalir keseluruh tubuh, mengganti sel-sel yg rusak dan membuangnya sambil kita mengeluarkan nafas secara perlahan”, paparnya.

Sementara itu menurut Shifu Anton salah seorang Dewan Guru di Klan Cobbuwa. Menjelaskan bahwa TSP MKC itu diprioritaskan bagi orang dewasa dimana secara fisik kurang memungkinkan untuk berlatih bela diri praktis, karena TSP MKC dilakukan dengan cara duduk maupun berdiri saja. “Namun dengan gerakan2 tsb kita sudah bias menguatkan otot2 kita, meningkatkan insting kita juga mampu meningkatkan kemampuan bela diri kita”, paparnya.

Bagi Dudung Durahman salah seorang peserta latihan TSP MKC, bahwa latihan olah pernafasan seperti ini benar2 mampu meningkatkan daya tahan tubuhnya. “Dulu badan saya sangat ringkih, sedikit2 masuk angin, tetapi setelah mengikuti TSP MKC daya tahan tubuh saya meningkat, jadi tidak mudah masuk angin, tidur nyenyak dan tidak mudah capek”, ungkapnya.
Bagi masyarakat dimanapun berada yg ingin mengikuti latihan TSP MKC, bias menghubungi Shifu Anton (085658669782) atau YudiRudiana (087724210121). (Mulyana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.