TNI

Dandim 0624/Kab Bandung Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka HUT ke 75 TNI Tahun 2020.

KAB BDG.SJN COM.-Bertempat di Taman Makam Pahlawan Pasir Pahlawan Kp. Taneuh Beurem RT.03/RW.10 Desa Sadu Kecamatan Soreang Kab Bandung telah dilaksanakan Upacara Ziarah dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Tentara Nasional Indonesia tahun 2020, Jum’at (02/10/2020).

Dalam kegiatan Upacara Ziarah bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0624/Kab Bandung Letkol. Inf. Donny Ismuali Bainuri, S. Hub.Int, M. A.S.S.S,
Sebagai Komandan Upacara Kapten.Inf.Ujang Mulyana Danramil 2408/ Ciparay- Baleendah

Dalam kegiatan upacara ziarah dalam rangka HUT ke 75 TNI tahun 2020, Pasukan upacara terdiri dari unsur Perwira Kodim 0624/ Kab Bandung,, Satu regu Kodim 0624/ Kab Bandung,, dan Satu regu TNI-AU Lanud Sulaiman.

Rangkaian Upacara ziarah makam dalam rangka HUT ke 75 TNI , diantaranya: Persiapan pasukan, Komandan upacara memasuki lapangan upacara,
Komandan Kodim selaku inspektur upacara tiba di tempat upacara, Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, Penghormatan kepada Arwah para pahlawan dipimpin oleh komandan upacara, Mengheningkan cipta, Peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, Pembacaan Doa, Penghormatan terakhir kepada Arwah para pahlawan dipimpin oleh komandan upacara, Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, Inspektur upacara meninggalkan tempat upacara dilanjutkan dengan tabur bunga diikuti oleh tamu undangan dan Persit KCK Cab XLVI DIM 0624/Kab Bandung.

Dalam upacara ziarah hadir Dandim 0624/Kab Bandung, ,Para Pasi Dim. 0624/Kab Bandung, Danramil 2411/Soreang Kapten.Inf.Aang Purtoni, Danramil 2410/ Pangalengan Kapten Inf Yanto Rubianto , Danramil 2415/ Margahayu Kapten Inf Heri,
Pasi Pers Kodim 0624/ Kab Bandung Kapten Inf Agus Fauzi, Pasi Ter Kodim 0624//Kab Bandung Kapten.Cpl.Asep Rudi, Danramil 2405/Pameungpeuk Kapten.Inf Siswanto, Danramil 2406/Pacet Kapten.Chb.Subardi, Danramil 2408/Ciparay Kapten Inf Ujang Mulyana, Danramil 2402/Cicalengka Kapten. Arm.Tedi Sopian, Danramil 2407/Dayeuhkolot Kapten.Inf.Yevi Yuhana, Danramil 2404/Majalaya Kapten.Inf.Agus Sumpena, Danramil 2403/Paseh Kapten Asep Sukandar Staf Pers Kodim 0624/Kab Bandung.

Ketika ditemui JSI seusai Upacara Ziarah, Dandim 0624/Kab Bandung, mengatakan dalam kegiatan ini kami dari unsur TNI yang ada di wilayah Kabupaten Bandung dalam hal ini Kodim 0624/Kab Bandung dan Lanud Sulaiman melaksanakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Pasir Pahlawan Sadu Soreang, ini merupakan suatu tradisi dan suatu upaya kita untuk menjaga nilai nilai sejarah serta mewariskan nilai perjuangan yang telah ditauladankan oleh pendahulu kita. Hari ini kita melaksanakan ziarah yang terdiri dari personil TNI Kodim 0624, Lanud Sulaeman, dan para Danramil beserta Persit KCK Cabang XLVI, ucap Dandim 0624/Kab Bandung.

Tak lupa Dandim pun menghimbau kepada masyarakat, tentu saja dengan semangat bela negara, semangat perjuangan yang di contohkan oleh pendahulu kita. Ini sebetulnya bukan hanya sebagai domain atau kewajiban TNI semata, perlu semangat Negara dan Nasionalisme oleh seluruh rakyat Indonesia hingga kami menghimbau kepada masyarakat untuk memiliki jiwa semangat Nasionalisme yang tertanam dari kesadaran diri masing masing dimulai dari kebanggaan kita sebagai Warga Negara terhadap Negara kita masing masing sehingga nanti timbul rasa Nasionalisme, maka dari situ rasa Nasionalisme akan muncul semangat Bela Negara dan Menjaga Kedaulatan Negara Kita, pungkas Dandim 0624/Kab Bandung.

(Purwadhi-JSI/Pendim.0624).