Air Hitam Dan Kental Mengalir Kepermukaan Jalan Raya Didepan PT. BSTM

KAB BDG.SJN COM.-Keluarnya air hitam dan kental, mengalir kepermukaan jalan raya di depan PT. Bandung Sakura Tekstil Miles (BSTM) Jl. Moh. Toha Bandung, diduga adanya kebocoran saluran pipa limbah cair atau Manhole (Bak Kontrol) yang mengalir ke Pengelolahan Air Limbah Terpadu PT Mitra Citarum Air Biru (MCAB) yang berlokasi di Jl. Cisirung 38 Dayeuhkolot Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Dengan adanya kejadian itu, dengan sigap Satgas Citarum Harum Sektor 7 yang dipimpin langsung Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi melakukan pengecekan, pengecoran dan perbaikan Manhole (Bak Kontrol) yang bocor tersebut, Sabtu (26/9/2020)

Pada saat ditemui dilokasi kebocoran saluran limbah cair, Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi mengatakan, “Hari ini kita melakukan penggalian saluran yang kemarin kita temukan ada aliran limbah cair keluar kepermukaan yang mengalir ke jalan raya, setelah kita cek coba di menhole, ternyata ada di dalam tanah ini ada kebocoran, hari ini kita perbaiki akan cor kebocorannya, dan sekarang juga proses untuk terus menemukan atau menggali tempat tempat yang bocor”,ujarnya.

“Kita udah perintahkan kemarin begitu ada yang bocor dua pabrik BSTM dan Karya Hidup Jayantara untuk berhenti produksi dulu, kita lihat hari ini ternyata masih ada rembesan, dan insya Allah perbaikan saluran yang bocor hari ini selesai”,pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.