Regional

PT RGA Internasional Indonsia Puluhan Karyawannya Terima BLT

PURWAKARTA.SJN COM.-Sekitar lima puluh enam karyawan di PT. RGA Internasional Indonsia akan terima dana bantuan langsung tunai BLT, sesuai data yang sudah diajukan pihak managemant perusahan tersebut. Menurut pihak perusahaan, pertengahan bukan September ini, yang sudah menerima hanya tiga puluh karyawan, yang diterima dananya langsung ke rekening masing2.

Sementara menurut Iwan Riswandi selaku supervisor di perusahaan PT. RGA Internasional Indonsia, yang berada di kawasan industri Desa Cibinong, Kec. Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Pihaknya menjelaskan, bahwa untuk karyawan yang akan menerima BLT sebanyak 56 orang. Adapun yang sebagian karyawan yang sudah menerima BLT, maka pihak perusahaan dan kami selaku managemant tidak tahu menahu soal dana BLT, sebab dana itu sudah langsung melalui rekening karyawan yang menerimanya. “Karena itu ketika ada isu bahwa ada potongan yang di lakukan oleh pihak kami dan staf di perusahan, sangat tidak mungkin, karena dana BLT sudah langsung melalui rekening karyawan masing2”, jelas Iwan

Bagi karyawan yang sudah menerima dana BLT dari pemerintah pusat, nilainya sebesar Rp.1.200.000 untuk satu bulan. Demikian disampaikan salah satu karyawan PT. RGA Internasional Indonsia Edi Junaidi warga Desa Bunder. Dirinya sangat senang dapat nenerima BLT dari pemerintah tanpa ada pemotongan satu rupiah pun, karena dananya langsung masuk di rekeningnya.
Sementara, pihak perusahaan juga sudah,berupaya membantu untuk mengajukan semua karyawan melalui pendataan sebagai syarat pengajuan kepada pihak terkait, dan besyukur saat ini sudah menerima meski baru sebagian. Lalu untuk karyawan lainnya yang masih belum menerima, diharapkan akan secepat nya menerima, pungkas Edi junaedi. (Supriyadi)