Regional

Gabungan Wartawan Nekat (GAWAT) Siap Perangi Ketidak Adilan Terhadap Insan Pers

GARUT.SJN COM.-Pada Jumat 18/09/2020, bertempat di LEC jalan Guntur Sari Kab. Garut, telah diadakan pertemuan para insan Pers yg diwadahi melalui “Gabungan Wartawan Nekat ” (GAWAT)
Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin erat tali silaturahmi, antara insan Pers yang berada di Kabupaten Garut, dan dihadiri oleh 45 media cetak dan online.

Terbentuknya Komunitas GAWAT ini, bertawal karena semakin maraknya kekerasan dan ketidak adilan yang terjadi terhadap para partawan/Jurnalis. “Karena itu untuk antisipasi yang mungkin akan terjadi ketidak adilan dan kekerasan terhadap para insan pers, kami memperkuat dengan rasa saling menyanyangi sesama wartawan sebagai satu keluarga. jika yang satu sakit kita harus ikut merasakan sakit”, ujar Heru salah satu anggota GAWAT.

Hal yang sama juga dikatakan Ade Tomy anggota GAWAT lainnya, ”Kita harus saling berkoordinasi dan saling membantu, dalam segala permasalahan yang terjadi dilapangan.” ucapnya
Pertemuan GAWAT diakhiri dengan doa bersama dan pelaksanaannya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. (M. Suparman)