TNI

Pangdam III/Siliwangi Beserta Forkompinda Tabur Benih Ikan Di Purwakarta

PURWAKARTA.SJN COM.-Penebaran benih ikan nila serta pembagian sembako dalam rangka bakti sosial serta kunjungan kerja Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto diwilayah Kodim 0619/Purwakarta itu disambut jajaran Forkopimda Purwakarta.

Di lahan danau dengan luas 25.000 M2 itu, sekitar 150.000 benih ikan nila disebar di danau dengan kedalam kurang lebih 50 meter di Desa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan kerja ke kodim Purwakarta untuk melihat lebih dekat bagaimana personil kodim Purwakarta dalam melaksanakan tugas sehari-harinnya.

“Saya lihat sangat baik, apalagi kekompakan Forkompinda Kabupaten Purwakarta,” ujarnya, Jum’at (11/09/2020).

Untuk penebaran benih ikan nila, kata dia ada sekitar 150.000 benih nila yang di tebar di danau itu. Mudah-mudahan dalam waktu 3 sampai 4 bulan sudah besar dan bisa dipanen.

“Nanti kalau sudah besar bisa di pancing dan siapapun bisa memancing di kolam itu. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, penanaman benih ikan itu sebagai bentuk ketahanan pangan. Ia juga mengungkapkan bahwa sudah menebar benih ikan dibeberapa titik.

“Sebelumnya kami juga sudah menebar benih ikan seperti di Kabupaten Bogor, sepanjang sungai Citarum, Ciamis dan Tasikmalaya,” katanya.

Kegiatan penebaran benur itu kata Pangdam untuk membantu kesulitan masyarakat. Nantinya penebaran benih ikan itu akan di lakukan juga di beberapa titik wilayah Kodam III/Siliwangi.

Usai penebaran benih ikan, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto juga membagikan sembako kepada warga sekitar yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Acara itu dihadiri oleh jajaran Forkopimda Purwakarta yaitu Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan dan Perwakilan DPRD Purwakarta.(Supriadi)