Regional

Ponpes AL-Muhajirin Purwakarta Kembali Belajar Tatap Muka

PURWAKARTA.SJN COM.-Proses belajar mengajar tatap muka di Pondok Pesantren (Ponpes) AL-Muhajirin Kab. Purwakarta, baik putra maupun putri, sudah mulai kembali aktif, Jum’at (28/08/2020).

Para santri mulai kembali berdatangan. Mereka diperiksa dengan protocol kesehatan Covid-19 yang ketat.
Dalam Situasi pandemi Covid-19 ini, proses belajar mengajar dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan. Setiap santri yang baru datang ke Ponpes ini, wajib mengenakan masker dan dicek suhu tubuhnya.

Pimpinan Ponpes AL-Muhajirin, Drs. KH. Abun Bunyamin, M.A membenarkan mulai aktifnya aktivitas belajar di ponpes yang dipimpinnya itu, setelah sebelumnya para santri menjalani masa libur Lebaran & Idul Adha 1441 Hijriyah sejak 28 Juli hingga 9 Agustus 2020.

“Untuk proses belajar di Ponpes sudah kita mulai terhitung sejak, bulan kemarin. Kita terapkan protocol kesehatan dengan sebaik mungkin,”katanya di sela sehabis melaksanakan shalat Jum’at di lapangan Masjid Agung Purwakarta.

Meski sudah dimulainya proses belajar mengajar, namun ditegaskannya ada kelonggaran kepada para santri yang memang belum bisa datang kePonpes. “Kami tidak memaksa dan sudah ada edarannya, bila ada santri yang sakit, yang tidak bias kepondok dipersilahkan menghubungi wali kelasnya masing-masing, yang pada intinya kita tegaskan kepada para santri yang hadir harus mematuhi protocol kesehatan”, katanya. (Supriyadi)